3 Penyebab Postingan di Facebook Pada Grup Tiba-Tiba Hilang

3 Penyebab Postingan di Facebook Pada Grup Tiba-Tiba Hilang

KEPOINDONESIA.id - Kasus tiba-tiba postingan di Facebook hilang sendiri sudah tidak asing bagi saya. Banyak pengguna Facebook yang mengeluhkan hilangnya postingan mereka yang memiliki jumlah like dan komentar yang banyak namun tiba-tiba menghilang begitu saja.

Facebook semakin hari semakin ketat saja. Terkadang pemblokiran suatu fitur dilakukan tanpa memberitahu pengguna tersebut lewat Pesan Dukungan. Seperti jika kita diblokir tidak bisa mengirimkan komentar ke grup dan bergabung ke suatu grup sampai batas akhir.

Karena kita tidak menerima pemberitahuan dan di Pesan Dukungan pun tidak ada jadi kita tidak tau kapan pemblokiran ini akan berakhir. Jika postingan di Facebook tiba-tiba hilang mungkin saja karena itu.

Pihak Facebook menghapus postingan dari penggunanya tanpa pemberitahuan. Namun terkadang postingan yang hilang sendiri bukan karena dihapus oleh pihak Facebook, melainkan karena hal lain.

Untuk mengembalikan postingan yang hilang atau yang telah dihapus tidak bisa kita lakukan. Apapun yang sudah dihapus baik status, komentar atau postingan di Facebook tidak bisa dikembalikan lagi. Lalu apa penyebab yang bisa menyebabkan postingan di grup menjadi hilang?

Ada beberapa penyebab yang perlu kalian ketahui. Namun sebelum saya bahas penyebabnya kalian bisa baca cara menghilangkan pemberitahuan dari Messenger yang tidak mau hilang serta cara menyematkan pesan di channel Telegram.

Penyebab Postingan Hilang Sendiri di Facebook


1. Di Hapus Pihak Facebook


Penyebab utamanya biasanya karena dihapus oleh pihak Facebook. Jika postingan kalian melanggar kebijakan Facebook, pasti postingan tersebut akan di tinjau dan di hapus pada saat nya. Walaupun setelah upload dan sampai 1 hari masih aman-aman saja.

Namun setelah lewat 1 hari dan ada yang melaporkan postingan kalian ke pihak Facebook dan nyatanya memang postingan tersebut melanggar maka postingan akan dihapus. Kadang ada pemberitahuan penghapusan dan kadang tidak ada sama sekali.


2. Di Hapus Pengurus Grup


Berikutnya yaitu karena dihapus oleh pengurus grup. Jika dihapus oleh pengurus grup, memang tidak akan ada pemberitahuan. Jadi biasanya postingan pada grup yang awalnya bisa kita lihat serta bisa disukai dan dikomentari oleh orang tiba-tiba hilang tanpa jejak.

Kasus seperti ini sangat sering terjadi untuk saat ini. Salah satunya memang terkadang ada pengurus grup yang semena-mena dan anggota grup yang memposting tidak mengikuti aturan grup seperti anggota lainnya.

3. Tidak Sengaja Terhapus


Yang terakhir mungkin saja karena tidak sengaja terhapus oleh kalian sendiri. Untuk kasus ini memang jarang terjadi, namun biasa saja terjadi khususnya bagi yang menggunakan aplikasi Facebook baik Facebook Seluler atau Facebook Lite.

Maka dari itu silakan kalian ingat-ingat lagi. Mungkin saja niatnya ingin mengedit postingan, namun malah yang terpencet hapus postingan bukan edit postingan. Jadi postingan kita terhapus dan tidak bisa dikembalikan lagi.

Mungkin hanya itu saja yang bisa membuat postingan di Facebook menjadi hilang tanpa jejak. Jika hanya postingan saja yang terhapus tidak usah dipikirkan, namun jika akun Facebook kalian yang dihapus karena melanggar kebijakan itu baru patut direnungkan.

Dan jika kalian sering mencari lowongan kerja via Facebook, kalian wajib baca cara mudah menjadi pekerjaan lewat Facebook. Kini kita bisa mencari lowongan dan membuka lowongan dengan mudah dengan fitur yang sudah disediakan.
This Is The Newest Post


EmoticonEmoticon