Cara Menampilkan Subtitle di UC Browser

Cara Menampilkan Subtitle di UC Browser

KEPOINDONESIA.id - Selain sebagai browser ternyata UC Browser juga memiliki pemutar video yang bisa kalian manfaatkan layaknya video player pada umumnya. Bisa dibilang pemutar video di UC browser lebih baik dari pada pemutar video bawaan.

Selain itu video dengan format playback bisa kalian buka dan tonton dengan mudah yang biasanya beberapa video player tidak bisa membukanya sebelum ditambahkan format .mp4. Tidak hanya playback, kalian juga bisa memutar video dengan format .m3u8 lewat video player milik UC Browser.

Dari segi fitur pemutar video milik UC Browser memang tidak banyak tidak seperti aplikasi pihak ketiga yang memang diperuntukan sebagai video player seperti MX Player dan VLC Media Player.

Setelah beberapa tahun menggunakan UC Browser saya baru sadar bahwa di pemutar video UC Browser pengguna bisa menambahkan subtitle pada video yang sedang ditonton layaknya di VLC Media Player dan MX Player.

Jadi kalian bisa menambahkan subtitle atau subtitle yang terpisah dengan videonya atau yang dikenal dengan istilah softsub. Bagaimana caranya? cara menambah dan mengaktifkan subtitle di pemutar video UC Browser?

Untuk tau jawabannya kalian bisa baca artikel ini sampai selesai. Namun sebelum lanjut kalian bisa baca cara menghilangkan subtitle di MX Player serta solusi mengatasi video tidak bisa dibuka dan diputar.

Cara Menambah Subtitle di UC Browser


1. Setelah kalian berada di pemutar video UC Browser atau Video UC silakan kalian tekan titik tiga di pojok kanan bawah

Setelah kalian berada di pemutar video UC Browser atau Video UC silakan kalian tekan titik tiga di pojok kanan bawah

2. Nantinya akan muncul menu Subtitle

Nantinya akan muncul menu Subtitle

3. Jika tidak bisa dipilih berarti video yang kalian tonton tidak memiliki subtitle atau subtitle belum kalian unduh dan simpan di penyimpanan

Jika tidak bisa dipilih berarti video yang kalian tonton tidak memiliki subtitle atau subtitle belum kalian unduh dan simpan di penyimpanan

Saya sendiri belum tau pasti cara kerja subtitle yang ada di pemutar UC Browser, tetapi kemungkinan besar jika ada subtitle yang tersimpan di penyimpanan dengan nama yang sama seperti video yang sedang kalian buka maka nantinya menu Subtitle akan bisa kalian akses dan buka. 

Jika tidak ingin repot dan pasti berhasil saran saya lebih baik kalian menggunakan aplikasi MX Player dan bisa langsung mencari subtitle secara online. Sering menonton video di YouTube dan terganggu dengan fitur autoplay? kalian bisa mematikan fitur autoplay YouTube dengan mudah. 


EmoticonEmoticon