Cara Mengatasi Game BUSSID Yang Loading Mapnya Selalu Berhenti

Cara Mengatasi Game BUSSID Yang Loading Mapnya Selalu Berhenti

KEPOINDONESIA.id - Game Bus Simulator Indonesia atau yang lebih dikenal dengan BUSSID adalah salah satu game terbaik di Android yang dibuat oleh developer Indonesia. Dan salah satu game simulator terbaik yang ada di Play Store yang bisa kalian coba.

Memang ada banyak game simulator dengan grafik yang bagus, tetapi game terbaik tidak harus selalu berhubungan dengan grafik tetapi gabungan dari semua aspek. Nah jika kalian suka dengan game simulator atau simulasi kalian bisa coba game yang satu ini.

Sekian lama saya tidak memainkan game ini dan saat memainkannya lagi saya masih mengalami masalah yang dulu sering saya alami. Yaitu saat loading map masih saja sering berhenti atau loading tidak berjalan.

Mungkin istilahnya seperti stuck, tetapi jika dikatakan stuck kurang sesuai. Saat pindah wilayah map juga akan berpindah secara otomatis dan memakan waktu beberapa detik saja. Saat pindah map ini terkadang berhenti dan tidak mau selesai.

Apabila berhenti kalian tidak akan bisa melanjutkan permainan lagi kecuali menutup aplikasi BUSSID dan memulainya dari awal. Kenapa hal tersebut bisa terjadi? dari apa yang saya alami saya menyimpulkan beberapa aspek penyebabnya.

Misalnya kalian penasaran dan ingin tau karena sering mengalaminya juga kalian bisa baca artikel ini sampai selesai. Namun sebelum itu kalian bisa baca artikel mengenai letak folder OBB aplikasi di perangkat Android serta solusi mengatasi aplikasi yang tidak bisa di update.

Hanya Buka Game BUSSID Saja, Yang pertama kalian perlu buka game BUSSID saja khususnya jika HP yang kalian gunakan spesifikasinya pas-pasan. Karena dengan membuka aplikasi atau game lain RAM akan semakin sesak dan mempengaruhi kinerja game BUSSID.

Koneksi Jaringan Harus Stabil, BUSSID bisa dimainkan tanpa internet dan bisa dimainkan secara online seperti mabar. Tetapi jika kalian menggunakan internet pastikan koneksi internet yang kalian gunakan lancar supaya tidak macet saat loading map.

Pengaturan Gameplay Jangan Terlalu Tinggi, Berikutnya untuk pengaturan gameplay jangan terlalu tinggi atau sesuaikan dengan perangkat atau HP kalian. Memang saat dimainkan tidak lag tetapi masalah akan terjadi pada saat loading map.

Jalan Pelan-Pelan, Banyak kasus loading map macet di BUSSID ketika kita mengendarai bus dengan kecepatan yang cukup tinggi. Dan faktanya ini memuat loading map menjadi bermasalah seperti macet. Jadi saran saya sekiranya sudah mau ganti map silakan pelan-pelan saja supaya saat loading tidak bermasalah.

Sekedar tips dari saya, cara yang terakhir patut kalian pertimbangkan. Karena rata-rata saat loading map macet saya sedang membawa bus dengan kecepatan yang cukup tinggi. Kemungkinan karena kecepatan yang tinggi perpindahan map menjadi sedikit terganggu.

Masalah ini sebenarnya sudah ada sejak dulu mungkin sekitar tahun 2018. Game BUSSID memang sudah berkembang dengan berbagai fitur dan map yang ada. Hanya saja mungkin pada perpindahan map perlu diperbaiki lagi karena ini sangat mengganggu.

Itu saja pembahasan kali ini mengenai loading map game BUSSID atau Bus Simulator Indonesia yang sering macet. Sebelum saya akhiri jika kalian sering bermain game kalian harus tau cara meningkatkan FPS di game yang kalian mainkan di perangkat Android.


EmoticonEmoticon