Solusi Gagal Verifikasi Akun Omi Untuk Mendapatkan Centang Biru

Solusi Gagal Verifikasi Akun Omi Untuk Mendapatkan Centang Biru

KEPOINDONESIA.id - Aplikasi kencan online sudah beberapa saya coba seperti Tinder dan Tantan. Dan memang sebelum kalian  bisa mencari pasangan kalian harus membuat profil yang bagus terlebih dahulu. Salah satunya menggunakan foto profil dengan foto kalian sendiri.

Tidak hanya foto kalian sendiri, tetapi kualitasnya harus bagus. Seperti terlihat wajahnya, tidak buram, dan tidak ada bagian yang di edit secara berlebihan. Apabila foto tidak sesuai dengan kriteria yang sudah ditentukan maka foto akan ditolak.

Dan kalian harus menggunakan foto yang lainnya. Salah satu aplikasi dating online yang belakangan ini populer yaitu Omi. Omi memiliki fitur verifikasi wajah supaya kalian bisa mendapatkan lencana centang biru seperti yang ada di Facebook dan Instagram.

Hanya saja di Omi cara mendapatkannya sangat mudah sama seperti di Tantan, yaitu hanya perlu memindai wajah kalian saja. Bagaimana jika proses pemindaian gagal dan tidak berhasil? ini bisa terjadi dan saya sudah pernah mengalaminya.

Apabila proses pemindaian wajah tidak berhasil ada satu faktor utama yang menyebabkannya. Untuk tau apa faktor penyebabnya kalian bisa baca artikel ini sampai selesai. Namun sebelum itu kalian bisa baca foto profil untuk akun Omi ditolak serta solusi foto tidak diterima di Tantan karena belum jelas.

Seperti yang sudah saya singgung bahwa faktor penyebabnya hanya satu yaitu saat proses pemindaian belum berhasil atau belum memenuhi kriteria. Bisa karena saat pemindaian cahaya kurang, kalian sedang mengenakan masker atau kacamata, atau posisinya tidak sesuai.

Supaya berhasil kalian bisa cari tempat yang terang seperti dekat jendela tetapi jangan membelakangi cahaya. Selain itu pastikan wajah kalian terlihat jelas walaupun tidak rapi. Lepas semua aksesoris seperti kacamata, topi, ataupun masker.

Terakhir ikuti petunjuk yang ada di layar. Seperti menoleh ke kanan dan kiri atau mengedipkan salah satu atau kedua mata. Yang jelas ikuti semua petunjuk yang ada dan jangan diam saja karena ini bukan sesi pemotretan melainkan pemindaian wajah.

Apabila berhasil maka status akun Omi kalian akan diverifikasi dan akan mendapatkan centang biru. Sangat mudah sebenarnya hanya saja banyak yang kurang paham dan keliru dan menyamakan proses pemindaian dengan pemotretan.

Selain Omi di Tantan jika tidak salah perlu hal tersebut juga untuk mendapatkan centang biru. Sedangkan untuk di Tinder saya sudah lupa karena sudah sangat lama saya tidak menggunakan Tinder.

Sebelum saya akhiri apabila kalian menggunakan foto profil sementara di Facebook dan ingin mengembalikannya ke foto sebelumnya sebelum foto profil sementara berakhir kalian bisa baca artikel mengenai cara mengembalikan foto profil sementara Facebook ke foto profil sebelumnya.


EmoticonEmoticon