Pengertian Bahasa Gaul TNKKP, PPGTA, dan Eben di TikTok

Pengertian Bahasa Gaul TNKKP, PPGTA, dan Eben di TikTok

KEPOINDONESIA.id - Selain Twitter dan Facebook bahasa gaul baru kini juga terlahir dari sosial media yang memang sudah tidak asing lagi terdengar di telinga kita yaitu TikTok. Banyak bahasa gaul baru yang muncul dari TikTok dan saya yakin pengguna sosial media lainnya selain TikTok tidak akan tau.

Beberapa bahasa gaul tersebut yaitu ada Eben, PPGTA, dan TNKKP. Ketiga bahasa gaul tadi sering dijumpai di kolom komentar video TikTok yang FYP atau populer. Tidak selalu muncul akan tetapi apabila konten video ada kaitannya dengan bahasa gaul tadi pasti ada yang menggunakannya.

Walaupun hanya bermodal kolom komentar saja bahasa gaul di TikTok cepat menyebar dan digunakan oleh pengguna TikTok lainnya. Uniknya TikTok memang seperti itu semua berawal dari kolom komentar.

Nah yang menjadi pertanyaan apa arti dari TNKKP, PPGTA, dan Eben ini? untuk tau jawabannya kalian bisa baca artikel ini sampai selesai. Kepanjangannya memang agak panjang tidak seperti bahasa gaul pada umumnya.

Namun sebelum lanjut kalian bisa baca beberapa bahasa gaul lainnya yang sudah pernah saya bahas. Seperti bahasa gaul TTDJ yang sering digunakan di grup keluarga serta pengertian bahasa gaul so so lah yang tidak banyak yang tau.

TNKKP, Yang pertama yaitu TNKKP. TNKKP sendiri singkatan dari Tenang Nanti Kita Kasi Paham yang biasanya digunakan ketika ada konten TikTok yang pemiliknya kurang paham suatu hal atau lebih tepatnya seperti keliru.

PPGTA, Sedangkan PPGTA singkatan dari Pura Pura Gak Tahu Aja. Berbeda dengan TNKKP yang ingin membenarkan kekeliruan sedangkan PPGTA pengguna TikTok tidak perduli jika pembuat video salah atau keliru dan biasanya karena memang ngeyel orangnya.

Eben, Untuk Eben berbeda dengan PPGTA dan TNKKP karena memiliki arti Enak Bener yang biasanya ada di kolom komentar video TikTok dengan kuliner. Dengan mengatakan Eben pengguna TikTok terasa tertarik dan suka dengan makanan yang di review pada video.

Selain apa yang sudah saya sebutkan tadi yaitu TNKKP, PPGTA, dan Eben sebenarnya masih banyak lainnya bahasa gaul TikTok yang mungkin perlu kalian ketahui. Seperti YGY, PPDTA, TBL, dan masih banyak yang lainnya.

Apabila kalian tidak tau arti bahasa gaul baru tidak ada salahnya bertanya ke pengguna TikTok lainnya di kolom komentar. Karena biasanya tidak akan ada yang menjelaskan artinya apa jika tidak ada yang bertanya.

Sekian pembahasan saya kali ini dan sebelum saya akhiri kalian perlu tau bahasa gaul 17an dalam percintaan. Mungkin bagi kita yang sudah dewasa tidak begitu perduli dengan bahasa gaul dalam obrolan dengan pasangan tetapi mungkin masih ada yang membutuhkan.


EmoticonEmoticon