SOT dan Daya Tahan Baterai HP Tecno Pova Neo 2

SOT dan Daya Tahan Baterai HP Tecno Pova Neo 2

KEPOINDONESIA.id - Tecno Pova Neo 2 merupakan ponsel andalan Tecno yang menawarkan spesifikasi yang sangat menggiurkan. Tidak hanya Pova Neo 2 saja sebenarnya, sebuah ponsel Tecno memang layak dimiliki karena spesifikasinya sangat mumpuni di harga yang ditawarkan.

Apabila di harga yang sama di merek lain kalian mendapatkan spesifikasi dibawah rata-rata, Tecno menawarkan spesifikasi diatas rata-rata dan bisa dikatakan spesifikasi ponsel mid-end di harga low-end.

Mungkin karena masih baru dan awal-awal yang perlu dipertimbangkan yaitu bagian software. Tidak usah khawatir, lambat laun software dapat di update maka akan menjadi lebih baik lagi. Hal penting yang perlu disorot pada Pova Neo 2 yaitu daya tahan baterainya.

Dibekali baterai sebesar 7.000 mAh bisa dikatakan Pova Neo 2 salah satu smartphone umum dengan baterai terbesar. Saya katakan umum karena memang diperuntukan untuk umum, sedangkan HP outdoor banyak dengan baterai lebih dari 10.000 bahkan sampai 20.000 mAh.

Lalu bagaimana daya tahan baterai Pova Neo 2? apakah awet atau termasuk boros dengan baterai yang dibawanya? untuk tau jawabannya kalian bisa baca artikel ini sampai selesai. Akan saya ulas daya tahan baterai serta rata-rata screen on time yang didapatkan.

Namun sebelum lanjut kalian bisa baca beberapa artikel menarik lainnya yang pernah saya bahas mengenai daya tahan baterai. Seperti biaya ganti baterai iPhone dan kapan harus ganti serta apakah boleh mengisi daya baterai HP saat masih 90% atau 80%an?.

Daya Tahan Baterai Tecno Pova Neo 2


Untuk daya baterainya jelas tidak diragukan. Untuk pemakaian berat tetapi tidak ekstrim Pova Neo 2 bisa digunakan seharian penuh dan baterai masih sisa beberapa persen. Definisi berat tetapi tidak ekstrim yaitu digunakan terus menerus tetapi panas HP masih wajar.

Baik hanya untuk bermain game atau untuk kebutuhan kerja seperti ojek online. Kebutuhan berat tetapi tidak ekstrim bisa mendapatkan SOT atau screen on time lebih dari 10 jam. Apabila hanya kebutuhan ringan SOT bisa sampai 15 jam.

Ingat, banyak faktor yang mempengaruhi. Mulai dari konektivitas yang digunakan, banyaknya aplikasi yang berjalan di latar belakang, aplikasi-aplikasi apa saja yang digunakan, dan masih banyak yang lainnya.

Lama Pengisian Daya Tecno Pova Neo 2


Dibekali charger 18 W pengisian baterai 7.000 mAh sebenarnya tidak terlalu cepat dan tidak terlalu lama untuk kapasitas baterai sebenar ini. Pengisian bisa mencapai 3 jam sampai 3,5 jam tergantung dari banyak faktor.

Yang jelas apabila menggunakan charger bawaan dan tidak melebihi kapasitas perangkat menerima daya HP kalian akan awet dan baterai tidak cepat aus. 3 jam pengisian daya dan mendapatkan SOT lebih dari 10 jam saya kira tidak begitu mengecewakan.

Dengan harga 1 jutaan atau dibawah 2 juta Tecno Pova Neo 2 patut kalian pertimbangkan. Spesifikasi mengikuti harga jadi jika ingin yang lebih gahar kalian bisa beli tipe Tecno lainnya yang memang spesifikasinya lebih mumpuni.

Tecno Pova 2 direkomendasikan untuk siapa? lebih cocok untuk orang yang membutuhkan daya baterai cukup lama dengan kebutuhan yang tidak terlalu berat. Seperti driver ojek online atau cocok juga untuk driver truk yang jarang menemukan stop kontak.

Selain Pova Neo 2 dulu sekali saya juga pernah membahas mengenai Redmi Note 7 Pro yang boros baterai. Apabila kalian masih menggunakan HP Redmi Note 7 Pro kalian bisa baca artikel mengenai solusi Redmi Note 7 Pro boros baterai padahal baterainya besar.


EmoticonEmoticon