Kamis, 11 April 2019

Redmi Note 7 Pro Boros Baterai & Cepat Panas? Ini Solusinya

Redmi Note 7 Pro Boros Baterai & Cepat Panas? Ini Solusinya

KEPOINDONESIA.id - Redmi Note 7 Pro merupakan Smartphone yang sangat fenomenal di awal tahun ini, kenapa begitu karena dengan resolusi kamera 48MP hanya dijual seharga 2 jutaan saja. Redmi Note 7 Pro ini melibas kepopuleran Realme 3 yang telah rilis terlebih dahulu. Lalu apa ponsel pintar dengan harga super murah dengan kamera 48MP ini bisa dibilang ponsel sempurna?

Ya bisa dibilang hampir sempurna, namun untuk harga segitu mungkin ada minus atau kekurangan yang tidak terlalu berarti seperti Baterai yang boros serta HP yang cepat panas di Redmi Note 7 Pro ini. Ternyata Redmi Note 7 Pro ini boros baterai dan cepat panas jika digunakan, terutama untuk bermain game.

Tidak seperti kebanyakan HP Xiaomi yang baterainya tahan lama, Redmi Note 7 Pro relatif boros. Namun untuk panasnya saya maklum saja karena dengan harga segitu kita jarang sekali mendapatkan Smartphone yang tidak akan panas saat digunakan bermain game di rentang waktu yang sama. Lalu bagaimana supaya Redmi Note 7 Pro ini tidak cepat panas dan boros baterai?

Tips Agar Redmi Note 7 Pro Tidak Boros Baterai dan Cepat Panas


1. Tutup Aplikasi Yang Tidak Terpakai di Taskbar


Cara paling gampang yaitu tutup aplikasi yang ada di Taskbar, walaupun mungkin tidak terlalu berefek secara berarti namun cara ini wajib dicoba. Kebanyakan dari pengguna Android pasti tidak terlalu pedulI soal taskbar ini sampai ada puluhan aplikasi yang sedang berjalan di taskbar.

2. Tutup Aplikasi Yang Sangat Berat Secara Paksa


Cara berikutnya tutup aplikasi yang berat secara paksa. Untuk cara ini kalian hanya cukup menghentikan paksa aplikasi hasil download atau install baik di Play Store atau bukan. Jadi seperti Uc Browser dan SHAREit versi terbaru. Untuk Chrome dan lainnya yang merupakan aplikasi sistem atau aplikasi bawaan tidak perlu.

3. Jangan Bermain Game atau Download Ketika Sinyal Jelek


Cara ini sangat manjur agar Redmi Note 7 Pro kita tidak boros baterai dan tidak akan cepat panas. Jika sinyal jelek kalian paksa untuk bermain game online dan mendownload nantinya HP akan panas yang berujung pada penggunaan daya yang semakin banyak. Jadi kalian harus selalu memperhatikan sinyal juga.

Nah itu 3 tips sederhana supaya Redmi Note 7 Pro kalian tidak boros baterai lagi dan tidak panas secara tiba-tiba. Selain itu jika kalian risih karena kamera HP ini menonjol kalian bisa baca cara aman mengatasi kamera Redmi Note 7 Pro yang menonjol

Dan boros baterai atau cepat panasnya sebuah ponsel tidak lepas dari para penggunanya juga, jadi tiap orang berbeda-beda. Dari pengamatan saya, Redmi Note 7 Pro ini mampu digunakan untuk bermain PUBG Mobile 6 jam secara nonstop dan jika digunakan untuk aktifitas ringan seperti chatting mampu memiliki SOT (Screen On Time) sampai 12 - 15 jam.


EmoticonEmoticon