Ini Dia Biaya Ganti Baterai iPhone Apabila iPhone Kalian Baterainya Sudah Boros

Ini Dia Biaya Ganti Baterai iPhone Apabila iPhone Kalian Baterainya Sudah Boros

KEPOINDONESIA.id - Adanya fitur Battery Health atau Kesehatan Baterai di iPhone membuat pengguna iPhone merasa cemas apabila tingkat persen baterai sudah turun. Apabila kalian membeli iPhone baru Kesehatan Baterainya ada di angka 100%.

Seiring berjalannya waktu akan turun menjadi 98%, 95%, 91%, 89%, 85%, dan seterusnya. Apabila Battery Health sudah dibawah 90% sudah banyak pengguna yang ragu dengan daya tahan baterai iPhone yang dimiliki.

Oleh karena itu banyak yang ingin mencoba menggantinya. Mengganti baterai iPhone dengan yang original atau asli sangat mudah asalkan ada uangnya. Karena harga dari baterai iPhone jelas mahal sama mahalnya dengan LCD.

Supaya kalian paham dan tidak terburu-buru kali ini saya akan menjelaskan mengenai kapan harus mengganti baterai iPhone yang kalian miliki. Akan saya bahas juga berapa harga dari baterai iPhone tadi.

Namun sebelum lanjut kalian bisa baca beberapa artikel menarik lainnya. Seperti cara menggunakan aplikasi AccuBattery di Android serta solusi mengatasi pengisian daya tidak tersedia di HP iPhone.

Kapan Harus Ganti Baterai iPhone?


Walaupun terbilang akurat tetapi kalian tidak boleh menggunakan indikator Battery Health atau Kesehatan Baterai menjadi patokan. Karena walaupun BH baterai iPhone sudah mencapai 70% saat digunakan baterai tidak nampak boros.

Dan ketika persentase baterai dibawah 10% tidak turun drastis ataupun langsung mati. Asalkan belum drop bisa kalian pertahankan dan kalian bisa mulai menabung untuk membeli baterai original dari Apple.

Harga Baterai iPhone Asli atau Original


Semakin baru versi iPhone harga part dan komponen akan jauh lebih mahal. Untuk iPhone X, iPhone 8, dan iPhone 7 kebawah mungkin harga baterai originalnya tidak sampai 1 juta atau masih ratusan ribu.

Sedangkan untuk iPhone 11 keatas harga baterainya sudah dipastikan mencapai jutaan. Apabila iPhone terbaru seperti iPhone 14 series. Kalian bisa tanyakan dulu ke tempat servis resmi Apple mengenai harga baterai iPhone yang kalian miliki.

Apabila mahal ini sangat wajar karena baterai salah satu komponen penting selain layar. Oleh karena itu rawat lah baterai iPhone yang kalian miliki dengan melakukan pengisian daya sebelum baterai mati dan cabut setelah baterai penuh.

Untuk penggunaan normal hingga santai baterai iPhone atau baterai HP Android bisa bertahan hingga 4 tahun tanpa ada pengurangan daya tahan yang signifikan alias akan awet seperti saat baru.

Sebelum saya akhiri mungkin kalian bingung mengenai baterai iPhone OEM. Apabila kalian tidak tau kalian harus tau terlebih dahulu apa yang disebut dengan OEM dan original. Walaupun banyak yang menyamakan tetapi sebenarnya keduanya berbeda.


EmoticonEmoticon