Cara Mengatasi Kuota By.U Tidak Masuk Setelah Dibeli

Cara Mengatasi Kuota By.U Tidak Masuk Setelah Dibeli

KEPOINDONESIA.id - Siapa dari kalian yang tau mengenai provider By.U? yang tidak tau saya jamin lebih banyak daripada yang tau. By.U salah satu provider digital yang ada di Indonesia dan karena masih satu perusahaan dengan Telkomsel maka saya simpulkan kelebihan dan kekurangannya sama.

Mungkin yang berbeda dari segi pilihan paket, untuk kualitas sinyal dan jangkauan sinyal saya kira mirip sekali dengan kartu perdana lainnya dari Telkomsel. Selain By.U sebenarnya masih banyak provider digital lainnya yang ada.

Selain By.U dari Telkomsel ada juga Live.On dari XL Axiata, MPWR dari Indosat Ooredoo, serta Power Up dari Smartfren. Sebelumnya Smartfren juga memiliki Switch tetapi entah kenapa ditutup dan Smartfren merilis Power Up.

Bukan kelebihan dari masing-masing provider digital yang akan saya bahas kali ini melainkan yang akan saya bahas yaitu kuota By.U yang tidak kunjung masuk setelah dibeli. Tidak hanya kuota saja mungkin jika yang kalian beli paket kalian juga bisa baca artikel ini sampai selesai.

Proses pembelian paket internet dan kuota data seharusnya instan. Setelah pulsa berhasil terpotong paket dan kuota internet akan langsung kalian terima. Bagaimana jika tidak instan alias kuota internet tidak kunjung masuk?

Untuk tau jawabannya serta bagaimana cara mengatasinya kalian bisa baca artikel ini sampai selesai. Namun sebelum lanjut kalian bisa baca cara aktivasi kartu SIM By.U yang gagal serta solusi mengatasi pembayaran Google Play yang tidak berhasil.

Untuk faktor penyebabnya kemungkinan karena error dan itu hanyalah sebuah kebetulan. Asalkan pulsa sudah terpotong kalian tetap akan mendapatkan paket internet atau kuota data yang seharusnya kalian terima.

Untuk mendapatkan kuota atau paket yang seharusnya kalian terima kalian bisa hubungi pihak By.U. Bisa lewat aplikasi langsung, lewat email, atau lewat akun sosial media By.U dari Telkomsel.

Semakin cepat kalian menghubungi pihak By.U masalah akan semakin cepat teratasi. Silakan kalian jelas kronologi dari awal. Semua riwayat pembelian di nomor By.U kalian pasti akan tercatat yang terpenting kalian jelaskan kronologinya.

Setelah dikonfirmasi jika ada kekeliruan biasanya kuota atau paket data akan dikirim minimal 1x24 jam. Bisa lebih cepat dan bisa lebih lama. Asalkan kalian sudah mendapatkan konfirmasi bahwa kuota dan data yang seharusnya kalian terima akan dikirim kalian tidak usah khawatir.

Saya sendiri belum pernah mengalaminya karena saya tidak menggunakan By.U. Tetapi untuk pembelian paket dan kuota di operator pada umumnya saya pernah dan saya tidak panik. Pembelian dengan pulsa dijamin berhasil dan tidak akan ada kekeliruan nomor.

Jika sedang error memang proses transaksi bisa tidak berjalan dengan lancar. Akan tetapi karena sudah ada catatan atau riwayat maka proses bisa dilanjutkan kapan saja oleh pihak berwenang yaitu pihak operator seluler.

Tidak usah panik dan khawatir karena masalah seperti ini memang bisa terjadi. Bingung kenapa transfer uang lewat DANA ke rekening pending dan tidak kunjung terkirim? jika kalian belum tau jawabannya kalian bisa baca artikel yang pernah saya bahas mengenai hal tersebut.


EmoticonEmoticon