4 Cara Mengatasi Masa Aktif Nomor Smartfren Yang Tidak Bertambah

4 Cara Mengatasi Masa Aktif Nomor Smartfren Yang Tidak Bertambah

KEPOINDONESIA.id - Kalian pelanggan operator Smartfren pasti bingung dengan masa aktif Smartfren yang memang sangat pendek. Padahal kalian sering membeli pulsa dan beli paket data tetapi entah kenapa masa aktif nomornya sangat pendek.

Selain masa aktif yang pendek tidak ada paket untuk menambah masa aktif nomor juga menjadi permasalahan tersendiri. Tidak seperti beberapa operator lainnya seperti 3, Telkomsel, dan XL yang memiliki paket perpanjang masa aktif.

Masa aktif yang tidak bertambah akan merepotkan kalian di kemudian hari ketika nomor kalian masa aktifnya sudah mau habis. Apalagi jika nomor tersebut nomor utama maka kalian akan merasa bingung dan khawatir.

Yang menjadi pertanyaan ialah bagaimana cara mengatasi masa aktif Smartfren yang tidak bertambah. Dan juga bagaimana cara menambah masa aktif Smartfren yang benar supaya masa aktif masuk dan bertambah.

Untuk tau jawabannya kalian bisa baca artikel ini karena bisa dibilang saya sudah cukup berpengalaman. Namun sebelum lanjut kalian bisa baca artikel menarik lainnya seperti maksud masa aktif kuota unlimited di XL serta lama masa arti kartu by.U Telkomsel.

Penyebab dan Cara Menambah Masa Aktif Kartu Smartfren


1. Isi Pulsa Jangan Lewat Transfer


Tidak dipungkiri lagi sekarang banyak sekali pengisian pulsa lewat transfer bukan langsung lewat server pulsa. Karena transfer pulsa tidak menambah masa aktif apabila kalian sering isi pulsa lewat transfer wajar saja jika masa aktif nomor Smartfren kalian tidak bertambah.

2. Isi Pulsa Dengan Nominal Banyak


Saya kurang tau pasti berapa masa aktif yang akan kalian dapatkan setelah melakukan pengisian pulsa. Tetapi jika kalian mengisi pulsa lebih dari 350 ribu saya jamin masa aktif yang akan kalian dapatkan bisa sampai 350 hari atau hampir 1 tahun.

3. Beli Paket 1ON+


Paket 1ON+ digunakan oleh pengguna dan pelanggan Smartfren untuk menambah masa aktif mulai dari 3 bulan sampai 6 bulan. Paket 1ON+ bisa dikatakan paket data dengan masa aktif panjang dengan kuota yang secukupnya.

4. Daftar Connex EVO Dapatkan Masa Aktif Selama 1 Tahun


Walaupun secara resmi paket ini sudah tidak tersedia dan tidak direkomendasikan tetapi paket ini bisa kalian gunakan untuk mendapatkan masa aktif 1 tahun secara gratis. Supaya tidak rugi pastikan tidak ada paket yang aktif dan sisa pulsa jika bisa Rp. 0.

Cara daftar paket Connex EVO untuk mendapatkan masa aktif kartu selama 1 tahun sangatlah mudah. Silakan kalian ketik "Connex EVO" lalu kirim ke 123. Jika berhasil nantinya akan ada balasan "Permintaan perubahan pindah Paket data anda ke layanan Connex EVO sedang diproses.Mohon cek status nomor di aplikasi mysf https://­mysf.onelink.me/nFIA/­4ce5062b".

Jadi itu dia beberapa penyebab dan solusi untuk mengatasi nomor Smartfren yang masa aktifkannya tidak bertambah walaupun sudah isi pulsa. Cara paling mudah untuk nomor yang jarang atau tidak pernah kalian gunakan yaitu dengan daftar paket Connex EVO. Setelah terdaftar bisa langsung kalian off kan dengan cara "EVO OFF".

Untuk nomor yang masih sering digunakan saran saya silakan beli paket 1ON+ saja. Selain mendapatkan masa aktif yang panjang kalian akan mendapatkan kuota yang tidak banyak tetapi lebih dari cukup jika tidak kalian gunakan setiap hari.

Dan sebelum saya akhiri apabila nomor kalian tidak bisa di isi atau top up pulsa selalu gagal kalian bisa baca artikel mengenai pembahasan tersebut. Pada pembahasan tersebut sudah saya jelaskan kenapa nomor selalu tidak berhasil ketika di isi pulsa.


EmoticonEmoticon