4 Cara Mengakali Lampu Belajar Yang Terlalu Terang

4 Cara Mengakali Lampu Belajar Yang Terlalu Terang

KEPOINDONESIA.id - Merasa lampu belajar yang kalian gunakan terlalu terang? tenang saja. Tidak hanya kalian saja yang mengalaminya tetapi rata-rata pengguna lampu belajar merasa seperti itu. Baik digunakan untuk belajar, bekerja, atau hal lainnya.

Rata-rata kendala yang dialami ketika menggunakan lampu belajar yaitu lampu yang terlalu terang. Apabila terlalu terang tentu tidak nyaman. Karena mata terlalu banyak menerima cahaya dan membuatnya tidak nyaman.

Ada beberapa cara supaya lampu belajar yang kalian miliki tidak terlalu terang dan lebih nyaman digunakan. Untuk warna lampunya tergantung dari selera ingin menggunakan warna putih atau yang kuning.

Lebih jelasnya kalian bisa baca artikel kali ini sampai selesai. Namun sebelum lanjut kalian bisa baca perbedaan antara seminar atau workshop/WS serta kalian harus tau yang disebut diagonal, vertikal, dan horizontal.

Letakkan Lampu Belajar Lebih Jauh


Pertama kalian bisa letakkan lampu belajar lebih jauh supaya tidak terlalu terang dan menyilaukan. Cara ini cukup efektif jika meja belajar atau meja kerja kalian luas jadi bisa dengan bebas memposisikannya.

Arahkan Lampu ke Posisi Lain


Jadi lampu tidak langsung menyorot ke kita melainkan ke arah lain. Bisa ke samping, ke arah laptop, atau ke arah tertentu yang bisa kalian sesuaikan sendiri. Untuk saya sendiri biasanya saya arahkan ke bawah.

Ganti Lampu Dengan Yang Lebih Kecil


Masih terlalu terang? kalian bisa ganti lampu dengan yang lebih kecil watt nya atau tingkat keterangannya. Watt yang kecil tidak menjamin lebih redup jadi kalian bisa cari lumen nya yang lebih kecil.

Pasangkan Kertas Sebagai Filter


Supaya tidak terlalu terang seperti lampu studio kalian bisa pasangkan kertas atau kain putih. Dengan cara ini sorot lampu tidak akan langsung kita lihat akan tetapi tetap terang dan bisa menerangi meja kerja atau meja belajar.

Lampu belajar murahan memang keterangannya tidak bisa kita atur. Akan tetapi ini sebenarnya sudah lebih dari cukup. Warna putih memang terlalu terang bisa kalian akali dengan warna kuning saja.

Apabila masih terlalu terang bisa kalian arahkan ke sisi lain. Yang terpenting meja tetap menerima cahaya supaya jika kalian belajar atau sedang bekerja saat malam hari tidak perlu menyalakan lampu ruangan.

Itu saja yang bisa saya bahas dan jelaskan mengenai lampu kerja atau lampu belajar yang terlalu terang. Sebelum saya akhiri kalian bisa baca perbedaan antara gelar Drs dan Dra yang mungkin kalian belum mengetahui perbedaannya.


EmoticonEmoticon