4 Cara Mengatasi Notifikasi Messenger Yang Tidak Berbunyi atau Tidak Bersuara

4 Cara Mengatasi Notifikasi Messenger Yang Tidak Berbunyi atau Tidak Bersuara

KEPOINDONESIA.id - Dikabarkan bahwa pengguna aplikasi Facebook Seluler sudah tidak memerlukan aplikasi Messenger lagi. Jadi kini secara langsung kalian bisa mengakses menu pesan langsung lewat aplikasi Facebook Seluler sama seperti aplikasi Lite.

Tampilannya memang masih sangat sederhana dan masih bagus tampilan menu Pesan di Lite. Tetapi tentu saja ini masih dalam pengembangan dan semakin lama tampilannya akan terlihat lebih keren dan fungsional.

Walaupun sudah tidak wajib menggunakan Messenger tetapi masih banyak pengguna yang memang suka dengan Messenger. Untuk aktivitas chat di pesan Facebook tidak ada yang lebih cepat daripada Messenger.

Ada fitur seperti balon obrolan yang memudahkan kita chatting. Tetapi untuk pembahasan kali ini saya tidak akan membahas mengenai balon obrolan melainkan mengenai notifikasi atau pemberitahuan dari aplikasi Messenger yang tidak berbunyi.

Kenapa notifikasi dari aplikasi Messenger tidak muncul dan tidak bersuara? untuk tau jawabannya kalian bisa baca artikel ini sampai selesai. Namun sebelum lanjut kalian bisa baca kenapa notifikasi Messenger tidak bisa dihapus serta cara membuat balon chat untuk aplikasi WhatsApp.

Penyebab Pemberitahuan Aplikasi Messenger Tidak Berbunyi atau Bersuara


1. Setelan Suara Aplikasi Messenger Dimatikan


Secara umum setelan suara di aplikasi Messenger pasti aktif. Apabila tidak sengaja kalian matikan maka wajar saja jika ada notifikasi atau pesan masuk tidak akan bersuara. Silakan kalian cek di setelan Notifikasi & suara di aplikasi Messenger.

2. Setelan Suara di Setelan Aplikasi Dimatikan


Apabila sebelumnya di dalam aplikasi untuk yang satu ini di info aplikasi yang memang bisa diatur di perangkat Android. Tidak hanya suara notifikasi saja tetapi getar bahkan notifikasi aplikasi bisa dimatikan supaya tidak muncul sama sekali.

3. Nada Dering Notifikasi Tidak Ada


Yang berikutnya karena nada dering notifikasi kalian pilih tidak ada atau diam. Karena ini sifatnya berlaku di semua aplikasi yang tidak memiliki setelan suara notifikasi sendiri mungkin saja aplikasi Messenger juga terpengaruh.

4. Dalam Mode Diam, Getar, atau Jangan Ganggu


Dan yang terakhir karena perangkat kalian dalam mode diam, getar, atau sedang mengaktifkan jangan ganggu. Ketiga mode tadi bisa membuat suara dan notifikasi tidak berbunyi karena memang diperuntukan seperti itu.

Yang jelas ada banyak faktor penyebabnya kalian harus cari tau terlebih dahulu. Apabila tidak kalian cari tau permasalahannya akan sulit mencari solusinya. Karena jika salah langkah bisa membuat semua suara notifikasi di semua aplikasi menjadi tidak berbunyi juga.

Saya sendiri hanya notifikasi dari WhatsApp yang saya buat berbunyi. Selain WhatsApp saya buat benar-benar diam, bahkan tidak saya buat getar. Karena memang hanya WhatsApp yang menjadi prioritas saya.

Selain tidak berbunyi apakah kalian sering mengalami aplikasi Messenger menghubungi terus saat dibuka? jika iya kalian bisa baca artikel yang pernah saya bahas. Menghubungkan bisa menjadi tanda bahkan aplikasi tidak terhubung ke internet atau server Messenger.


EmoticonEmoticon