Solusi Aplikasi Messenger Menghubungkan Terus dan Tidak Bisa Mengirim Pesan

Solusi Aplikasi Messenger Menghubungkan Terus dan Tidak Bisa Mengirim Pesan

KEPOINDONESIA.id - Aplikasi Facebook Messenger atau Messenger dulu sangat dihindari karena aplikasi ini bisa dibilang cukup berat padahal hanya aplikasi yang digunakan untuk melihat dan membalas pesan Facebook.

Jadi bagi pengguna Facebook Seluler untuk melihat pesan masuk harus menggunakan aplikasi Messenger. Jika tidak menggunakan aplikasi Messenger tidak akan bisa melihat pesan atau inbox kecuali mengakses Facebook di perangkat desktop atau menggunakan aplikasi Facebook Lite.

Tetapi sekarang Messenger sudah menjadi pelengkap dan pengguna biasa-biasa saja jika memang dibutuhkan. Selain aplikasi Facebook Messenger yang sudah dioptimalkan perangkat yang digunakan juga sangat mumpuni jika hanya untuk menjalankan Messenger di latar belakang.

Nah walaupun terhubung dengan Facebook aplikasi Facebook dan Messenger terpisah. Jika Facebook error dan tidak bisa di akses terkadang Messenger masih bisa digunakan dan sebaliknya jika Messenger bermasalah terkadang pengguna masih bisa mengakses Facebook.

Nah yang saya alami baru-baru ini yaitu Messenger terkadang menghubungkan dan tidak menampilkan pesan masuk baru. Selain itu jika digunakan untuk mengirim pesan, pesan tidak terkirim karena terus menghubungkan.

Kenapa bisa begitu dan bagaimana solusinya? untuk tau solusinya kalian bisa baca artikel ini sampai selesai. Namun sebelum lanjut kalian bisa baca cara menghilangkan pemberitahuan dari Messenger yang tidak bisa dihapus serta kenapa daftar teman di Facebook berkurang sendiri.

Ada 2 penyebab kenapa aplikasi Messenger menghubungkan saat kalian buka. Yang pertama karena masalah koneksi internet. Saya jamin saat pengguna berada di lokasi yang susah sinyal masalah seperti ini akan terjadi.

Apapun perangkat yang kalian gunakan mau Xiaomi atau Samsung dan tidak memandang sistem operasi bisa terjadi di Android dan bisa terjadi di iOS. Dan yang kedua karena error yang terjadi di server Facebook.

Biasanya jika server Facebook bermasalah beberapa aplikasi yang juga ada dibawah Facebook atau yang kini disebut Meta akan bermasalah juga seperti Instagram dan WhatsApp. Sebagai contoh WhatsApp akan memeriksa pesan baru terus padahal tidak ada pesan masuk baru.

Tinggal kalian analisa sendiri penyebab mana yang sedang kalian alami. Untuk baru-baru ini yang saya alami yaitu karena server Facebook atau server Meta sedang bermasalah. Tidak hanya Messenger, Facebook, Instagram, dan WhatsApp juga terdampak.

Sebelum saya akhiri apakah ada pengguna Facebook lain yang berkomentar tidak mengenakan di status kalian? jika iya kalian bisa menghapus komentar tersebut supaya kalian menjadi lega dan orang lain tidak melihatnya.


EmoticonEmoticon