3 Cara Menghilangkan Notifikasi Messenger Yang Tidak Bisa Hilang

3 Cara Menghilangkan Notifikasi Messenger Yang Tidak Bisa Hilang

KEPOINDONESIA.id - Facebook Messenger merupakan aplikasi yang wajib kita install jika kita juga menginstall dan menggunakan aplikasi Facebook Seluler. Tanpa aplikasi Messenger ini jika kita mengakses akun Facebook kita lewat Facebook Seluler, maka kita tidak akan bisa melihat daftar pesan atau inbox.

Sudah sejak lama pihak Facebook tidak menyediakan menu Pesan tersendiri di aplikasi Facebook Seluler dan mewajibkan penggunanya menggunakan Facebook Messenger juga. Namun ini tidak berlaku untuk aplikasi Lite.

Di aplikasi FB Lite kita masih dapat mengakses menu Pesan dengan mudah tanpa menginstall Facebook Messenger atau Facebook Messenger Lite. Jika kita login di browser, kita juga tidak perlu aplikasi Messenger ini.

Nah salah satu masalah yang sering terjadi di beberapa ponsel Android jika pesan yang masuk banyak di akun Facebook kita, maka terkadang notifikasi Messenger tidak bisa hilang padahal sudah kita geser atau kita hapus.

Ini sangat sering terjadi, jadi notifikasi pesan masih akan muncul di notifikasi bar padahal pesan tersebut sudah dibaca dan dibalas. Kasus seperti ini sama seperti notifikasi dari YouTube yang tidak mau hilang juga.

Terkadang notifikasi live dari YouTube atau video yang kita simpan sering muncul dan tidak mau hilang. Namun untuk kali ini saya akan membahas mengenai cara menghilangkan notifikasi dari Facebook Messenger yang tidak mau hilang.

Jika kalian sering mengalami notifikasi dari YouTube yang tidak mau hilang juga, jika ada waktu akan saya buatkan artikel pembahasan cara mengatasinya juga. Untuk Messenger tidak terhubung, tidak bisa masuk, tidak bisa dibuka, atau tidak bisa melihat story di Facebook Messenger akan saya bahas lain waktu.

Jadi kali ini saya hanya akan fokus ke cara menghilangkan notifikasi Messenger yang tidak mau hilang. Namun sebelum itu kalian bisa baca solusi gagal mengirim komentar di Facebook dan cara menghilangkan balon obrolan Messenger.

Cara Mengatasi Notifikasi Messenger Tidak Bisa Hilang


1. Paksa Berhenti Aplikasi


Cara pertama yang bisa kalian lakukan jika notifikasi Messenger berupa pesan tidak mau hilang padahal sudah dihapus ialah dengan cara memberhentikan paksa aplikasi Facebook Messenger. Cara ini sebenarnya cukup berhasil untuk mengatasi masalah serupa.

Jadi jika aplikasi dipaksa berhenti, maka semua yang berhubungan dengan aplikasi tersebut akan tertutup dan hasilnya notifikasi yang tidak mau hilang tadi otomatis akan hilang sendiri. Maka dari itu cobalah untuk melakukan cara ini terlebih dahulu.

2. Reboot


Berikutnya yaitu kalian bisa mulai ulang atau reboot atau restart perangkat Android kalian. Cara ini juga kemungkinan berhasilnya cukup tinggi. Sama seperti jika kita hentikan paksa aplikasi, setelah reboot maka semua aplikasi akan berjalan mulai dari awal lagi.

Namun untuk aplikasi yang sedikit bandel dengan cara ini terkadang tidak berhasil. Maka dari itu kalian bisa menggunakan cara berikutnya atau cara terakhir khusus versi Android yang memiliki fitur blokir notifikasi.

3. Blokir Notifikasi dari Facebook Messenger


Berikutnya yaitu kalian bisa blokir saja semua notifikasi dari Facebook Messenger selama 1 hari. Saya coba di Android versi Lolipop sudah memiliki fitur ini, jadi kemungkinan besar Android Lolipop keatas sudah memiliki fitur blokir notifikasi.

Jika kita memblokir notifikasi dari Messenger tadi, maka notifikasi yang tidak mau hilang tadi otomatis akan hilang. Namun jika ada pesan masuk maka tidak akan tampil notifikasi di status bar. Maka dari itu saran saya blokir notifikasi paling lama 1 hari saja.

Nah itu dia solusi untuk mengatasi notifikasi pesan masuk di Messenger tidak mau hilang. Ketiga cara diatas dijamin berhasil, karena saya sudah sering mencobanya. Intinya ini memang sering terjadi dan kalian tidak usah panik.

Selain itu kalian juga perlu tau cara menghilangkan waktu online di Facebook Lite dan solusi tidak bisa mengirim pesan di Facebook. Setelah kalian sudah membaca artikel yang pernah saya bahas, maka wawasan kalian akan bertambah.


EmoticonEmoticon