Penjelasan E atau e di Kalkulator Saat Menghitung

Penjelasan E atau e di Kalkulator Saat Menghitung

KEPOINDONESIA.id - Adanya aplikasi Kalkulator memudahkan kita dalam proses penghitungan. Tidak perlu menghitung secara manual atau menggunakan Kalkulator kita sudah bisa menghitung perhitungan dengan nilai yang banyak.

Aplikasi Kalkulator tidak hanya ada di perangkat ponsel pintar saja. Karena sebelum era smartphone ada yaitu pada era Java aplikasi ini termasuk aplikasi bawaan yang sudah siap digunakan.

Walaupun canggih ternyata aplikasi Kalkulator yang ada di smartphone hanya bisa menghitung jumlah tertentu saja. Tidak semuanya memang tetapi banyak yang mengalami error saat menghitung jumlah tertentu.

Saya yakin kalian sudah tidak asing dengan huruf "e" atau "E" saat melakukan penghitungan dengan aplikasi Kalkulator. Baik Penjumlahan "+", Pengurangan "-", Perkalian "x", atau Pembagian ":".

E di Kalkulator akan muncul dengan beberapa angka random yang tidak ada hubungannya dengan angka yang sedang kalian hitung tadi. Yang menjadi pertanyaan apa "e" itu? Seperti 4.30457210e-9 atau 5.80954957E10.

Untuk tau artinya kalian bisa baca artikel ini sampai selesai. Namun sebelum lanjut kalian bisa baca apa yang dimaksud dengan T/A serta cara hapus riwayat penghitungan di aplikasi Kalkulator Xiaomi.

Jadi "e" atau "E" di Kalkulator akan muncul jika hasil penghitungan Kalkulator melebihi maksimal angka yang bisa di tampilkan di aplikasi Kalkulator tersebut. Huruf e sendiri ada hubungannya dengan perpangkatan(eksponen).

Sebagai contoh kalian melakukan penghitungan dan muncul hasil 5.80954957e10. Hasil tersebut memiliki arti 5,80954957 × 10¹⁰ dengan hasil 58.095.495.700. Nah bagi kalian yang sering menemukan hasil tidak benar di Kalkulator sekarang jadi tau artinya.

Tidak semua Kalkulator atau aplikasi Kalkulator akan menampilkan e. Di beberapa kasus yang pernah saya alami biasanya di aplikasi Kalkulator HP Low-End batasan angka yang bisa ditampilkan lebih sedikit dari pada HP Mid-End atau High-End.

Itu saja yang bisa saya jelaskan tentang huruf "e" yang ada di Kalkulator, semoga bermanfaat bagi kalian. Ingin menghitung luas tanah secara mudah? kalian bisa menghitung luas tanah secara online dengan hasil yang cukup akurat.


EmoticonEmoticon