Cara Membedakan Jam Tangan Merek Alba Yang Asli Dengan Yang Palsu

Cara Membedakan Jam Tangan Merek Alba Yang Asli Dengan Yang Palsu

KEPOINDONESIA.id - Dari pada membeli jam tangan palsu atau kw dari merek terkenal saya sendiri lebih memilih membeli jam tangan biasa tetapi asli baik dari merek lokal atau luar yang harganya tidak sampai 200 ribuan. Walaupun murah dan tidak terkenal setidaknya ini jam tangan asli.

Jam tangan asli yang murah kualitasnya jauh lebih baik untuk ketahanannya, tidak mudah rusak dan tetap bisa digunakan sampai bertahun-tahun. Tetapi untuk daya tahan baterainya tidak bisa diperhitungkan jadi jika 1 tahun ganti baterai ini sangat wajar sekali.

Jika kalian mau menabung kalian bisa mendapatkan jam tangan keren dari merek terkemuka yaitu Alba. Alba memiliki lini jam tangan yang bahkan harganya ada yang dibawah 500 ribuan. Alba masih satu perusahaan dengan Seiko jadi tidak perlu diragukan lagi.

Karena ini dari merek terkenal walaupun harganya tidak terlalu mahal tetapi pasti ada produk kw atau palsunya. Apabila kalian tidak membeli langsung ke toko Alba kalian perlu tau ciri-ciri jam tangan asli dan perbedaannya dengan yang palsu.

Apabila kalian membelinya di toko resmi baik offline atau online kalian tidak perlu khawatir dan yang akan saya bahas khusus apabila tidak membelinya di toko resmi. Namun sebelum lanjut kalian bisa baca kelebihan jam tangan merek Alba dibandingkan yang lainnya serta kenapa jam tangan baterainya cepat habis.

Perbedaan dan Ciri Jam Tangan Merek Alba Yang Asli Dengan Yang Palsu


Dari Segi Harga


Yang pertama dari segi harga, jam tangan memang terkenal murah dari pada beberapa merek lainnya tetapi murah disini tidak murahan. Apabila harga tidak masuk akal dengan tipe jam tangan bahkan sangat murah bisa disimpulkan kemungkinan besar jam tangan tersebut tidak asli.

Walaupun bisa didapatkan dengan harga 500 ribuan tetapi ada beberapa tipe jam tangan Alba yang harus kalian beli di harga jutaan bahkan banyak yang sampai 2 juta dan 3 jutaan. Di rentang harga tersebut lebih baik memilih Seiko apabila ada tipe dan desain yang memang sesuai dengan selera kalian.

Bentuk dan Desain Jam Tangan


Selain harga kalian juga perlu memperhatikan bentuk jam tangan serta desainnya. Semirip apapun jam tangan palsu tidak akan benar-benar menyerupai jam tangan asli. Perhatikan detail-detail kecil apabila tidak rapi kemungkinan itu palsu.

Fitur Jam Tangan


Umumnya jam tangan bermerek tidak menyediakan fitur gimmick yang biasa ada di jam tangan murah. Jika memang tipe tersebut tidak memiliki fitur lebih maka tidak akan dihadirkan dan jika ternyata fiturnya gimmick dan tidak berfungsi 100% jam tangan tersebut palsu.

Material Jam Tangan


Dan yang terakhir mungkin bisa kalian bedakan dari material yang digunakan. Jam tangan dari Alba umumnya menggunakan bahan stainless steel tidak heran jam ini memiliki kesan yang keren dan elegan.

Selain itu ada beberapa bahan lainnya yang mencakup komponen jam tangan. Bisa kalian bedakan sendiri karena yang asli jam tangan Alba memiliki bobot yang terbilang cukup berat dengan material yang bagus.

Lebih amannya jika tidak ada toko resmi di wilayah kalian membeli secara online di official store bukan pilihan yang buruk. Ingat yang saya katakan ialah di official store, walaupun online ini jauh lebih aman daripada datang ke toko jam yang mungkin kalian tidak tau reputasi toko tersebut.

Alba dan Seiko memiliki banyak official store online di beberapa marketplace terkenal di Indonesia. Jadi silakan kalian beli secara online dan bisa pilih sesuka hati. Kalian bisa lebih leluasa untuk menentukan jam tangan yang cocok dengan kalian.

Mungkin itu saja yang bisa saya bahas dan jelaskan. Sebelum saya akhiri apabila kalian belum tau cara cek waktu secara akurat dan tepat kalian bisa baca artikel mengenai beberapa cara untuk mengetahui waktu yang tepat di seluruh Indonesia.


EmoticonEmoticon