Solusi Tidak Bisa Menambah Rekening di Akun Tokopedia

Solusi Tidak Bisa Menambah Rekening di Akun Tokopedia

KEPOINDONESIA.id - Ternyata kesulitan menambah akun rekening di Tokopedia banyak dialami oleh orang-orang. Saya sendiri tidak tau mengenai hal tersebut, karena memang saya jarang menggunakan Tokopedia untuk bertransaksi atau berjualan.

Karena saya rasa pembahasan ini cukup menarik, yaitu tidak bisa menambah rekening atau menambah rekening di Tokopedia gagal maka saya akan membahasnya. Mungkin bagi kalian yang mengalami hal serupa, semoga bisa terpecahkan masalahnya setelah membaca artikel ini.

Pada saat menambah rekening di Tambah Rekening, kasus tidak bisa melanjutkan proses penambahan rekening ini yang akan saya bahas. Padahal nama Bank sudah benar, nomor rekening atau norek pun juga sudah benar.

Dan yang pasti nama pemilik pun juga benar, tetapi tidak bisa ditambahkan atau disimpan? Ada beberapa penyebab kenapa hal itu bisa terjadi. Jika kalian mengalami hal tersebut, jangan panik dan jangan mencoba hal-hal yang aneh.

Jika kalian mencoba hal-hal yang aneh, maka akan ada masalah pada akun Tokopedia kalian. Nah untuk lebih jelasnya, kalian bisa simak artikel ini sampai selesai. Namun sebelum itu kalian bisa baca penyebab beli pulsa di Shopee tidak langsung masuk dan solusi menunggu konfirmasi operator saat beli pulsa di Tokopedia.

Penyebab Tidak Bisa Menambah Rekening di Tokopedia


1. Menambahkan Rekening di Akun Yang Baru Login


Ini sebenarnya hal yang sudah tidak mengherankan bagi saya. Menjadi salah satu marketplace paling aman dan ketat, sudah wajar jika menambahkan rekening baru ke akun Tokopedia yang baru login di perangkat baru tidak bisa.

Ini untuk mencegah jika ada orang lain berhasil masuk ke akun Tokopedia dan ingin menarik saldo yang ada maka tidak akan bisa. Kasus seperti ini sudah sering terjadi di marketplace sebelah, nah di Tokopedia termasuk sangat tanggap mengenai hal tersebut.

Jadi saran saya, minimal kalian menambahkan rekening ke akun yang baru login di perangkat baru 1-7 hari setelah berhasil login. Lebih lama lebih baik, atau jika tidak kalian sambil melayani pembeli terlebih dahulu supaya terlihat memang itu adalah kalian.

2. Baru Saja Ganti Password


Untuk penyebab yang satu ini mungkin saja bisa terjadi. Walaupun saya tidak yakin ini sama seperti jika akun baru login di perangkat baru, namun paling tidak kalian bisa menunggu paling cepat 1 hari setelah ganti kata sandi sebelum menambahkan nomor rekening.

3. Nomor Rekening Sudah Terhubung ke Banyak Akun Tokopedia


Saya tidak tau pasti apakah boleh 1 rekening di hubungkan ke beberapa akun Tokopedia, Jika memang bisa, pasti akan dibatasi. Maka jika sebelumnya sudah terhubung ke akun lain lebih baik dihapus saja.

Tidak hanya di Tokopedia saja, dimanapun kalian pernah menambahkan nomor rekening dan jika akun tersebut sudah tidak digunakan, lebih baik dihapus supaya tidak ada kejadian yang tidak kita inginkan.

Nah itu dia beberapa penyebab kenapa kita tidak bisa menambahkan akun rekening di Tokopedia. Jika kalian terus ingin mencoba maka saldo kalian akan direview dan bisa menimbulkan masalah baru lagi.

Dan jika kalian sering mengalami alamat tidak didukung, kalian bisa baca artikel yang sudah pernah saya bahas sebelumnya mengenai alamat yang tidak didukung. Jika tidak didukung, maka kita tidak akan bisa menggunakan jasa kirim tersebut.


EmoticonEmoticon