Mengenal Produk Edisi SE (Special Edition) dan FE (Fan Edition)

Mengenal Produk Edisi SE (Special Edition) dan FE (Fan Edition)

KEPOINDONESIA.id - Saya yakin kalian sudah tau apa itu yang dimaksud dengan produk Special Edition atau edisi spesial. Produk ini termasuk produk Limited Edition yang jumlahnya pasti lebih sedikit dari pada produk yang biasa.

Banyak sekali brand dan merk yang sudah mengeluarkan produk SE, saya ambil contoh di dunia smartphone. Ternyata selain SE ada juga FE yaitu Fan Edition. Untuk SE bisa kalian temui di produk iPhone seperti iPhone SE 2020.

Sedangkan untuk FE hanya satu yang saya ketahui yaitu Samsung Galaxy Note FE dan Samsung Galaxy S20 FE. Yang menjadi pembahasan saya kali ini yaitu pengertian dari Special Edtion dan Fan Edtion.

Beberapa dari kalian mungkin sudah ada yang tau, tetapi saya yakin yang belum tau lebih banyak. Oleh karena itu kali ini saya akan menjelaskan tentang apa itu edisi FE dan edisi SE, semoga nantinya kalian tau jika awalnya belum mengetahuinya.

Namun sebelum lanjut ke pembahasan FE dan SE, kalian bisa baca beberapa artikel menarik lainnya yang sudah pernah saya bahas. Seperti apa itu HH/BB/TTTT dan DD/MM/YYYY serta maksud dari Au Ah Gelap dan Au Ah Terang.

Special Edition (SE)


Special Edition adalah produk yang dirilis dengan kelebihan tersendiri dari pada produk yang tidak memiliki label SE. Ada banyak orang yang mengira bahwa produk SE jumlahnya terbatas. Itu tidak salah, hanya saja kurang tepat.

Karena produk yang terbatas bukan Special Edition melainkan Limited Edition. Akan tetapi terkadang karena merupakan produk spesial dan jumlahnya tidak terlalu banyak maka produk SE bisa menjadi produk Limited Edition juga.

Fan Edition (FE)


Fan Edition pertama kali saya tau dari produk Samsung Galaxy Note FE atau Samsung Galaxy Note 7 yang dibuat ulang. Tidak ada penjelasan yang pasti tentang Fan Edition ini, akan tetapi dapat saya simpulkan Fan Edition adalah produk yang di rilis dari beberapa pengalaman pengguna.

Singkatnya produk FE diluncurkan dengan kelebihan dan perbaikan yang ada di versi sebelumnya atau versi non FE. Seperti namanya Fan Edition, produk tersebut diperuntukkan untuk para Fan dari merk terkait.

Nah itu dia penjelasan dari saya mengenai Fan Edtion dan Special Edition. Selain itu sudah saya jelaskan juga produk yang terbatas merupakan produk Limited Edition bukanlah Special Edition.

Tidak tau perbedaan antara pamflet, poster, dan brosur? kalian bisa baca artikel saya mengenai pengertian pamflet dan brosur. Serupa tapi tak sama walaupun cara membuatnya bisa dikatakan sama yaitu lewat proses editing terlebih dahulu.


EmoticonEmoticon