Fungsi dan Kegunaan Mode Satu Tangan di Smartphone

Fungsi dan Kegunaan Mode Satu Tangan di Smartphone

KEPOINDONESIA.id - Mode Satu Tangan adalah salah satu fitur wajib yang pasti ada di smartphone jaman sekarang. Adanya fitur tersebut karena hampir 90% perangkat smartphone yang dikeluarkan oleh produsen memiliki ukuran yang tidak biasa.

Ada yang lebar dan ada yang panjang. Berbeda dengan smartphone keluaran lama seperti Samsung Galaxy S3 dan iPhone 5 yang ukuran layarnya sudah sangat pas di tangan. Tidak hanya di sistem, mode satu tangan juga ada di keyboard.

GBoard adalah salah satu aplikasi keyboard yang menyediakan mode satu tangan di keyboard mereka. Sama seperti mode Satu Tangan yang ada di Android, mode Satu Tangan di keyboard juga merubah ukuran keyboard supaya mudah digunakan dengan satu tangan.

Untuk di iOS sendiri saya sendiri kurang tau apakah ada mode ini, akan tetapi seharusnya ada karena iPhone versi Max memiliki ukuran layar yang cukup lebar dan luas. Yang menjadi pertanyaan apasih kegunaan dan fungsi yang sebenarnya dari fitur ini?

Untuk tau kegunaan dan fungsi mode satu tangan kalian bisa baca artikel ini sampai selesai karena saya akan menjelaskannya untuk kalian. Namun sebelum lanjut kalian bisa baca solusi tidak bisa menggunakan filter Instagram serta solusi aplikasi tidak mendukung layar terpisah.

Seperti namanya Mode Satu Tangan di Android berfungsi merubah tampilan layar menjadi lebih kecil hingga 40%. Perubahan ukuran layar saat mengaktifkan mode ini tergantung dari ukuran layar perangkat.

Jika perangkat tidak terlalu besar perubahan saat menggunakan mode Satu Tangan tidak akan begitu terasa.Tetapi jika kalian menggunakan perangkat dengan layar lebih dari 6.5 inchi menggunakan mode ini pasti akan sangat membantu.

Mode Satu Tangan di Android merubah semua bagian layar hampir mirip seperti fitur Restore Down di perangkat Windows. Semua aplikasi dan sistem yang ada di perangkat Android akan terpengaruh.

Sedangkan mode Satu Tangan di keyboard hanya merubah ukuran keyboard saja. Tampilan layar tetap sama tidak ada perubahan sama sekali. Karena mode yang ada di aplikasi berbeda dengan mode yang termasuk bawaan sistem.

Nah itu dia penjelasan saya mengenai mode satu tangan, semoga bermanfaat bagi kalian semua. Jika kalian belum tau cara mengaktifkan mode ini saya akan membahas bagaimana cara mengaktifkan fitur satu tangan jika ada waktu luang.

Penasaran dengan akun Sosial Media teman? jika kalian penasaran kalian bisa baca cara mencari akun teman di internet. Kalian bisa mencari akun Facebook atau akun Instagram teman kalian dengan cara yang sudah saya jelaskan.


EmoticonEmoticon