Cara Mengatasi HP Samsung Berhenti di Menyalakan Ponsel Terus

Cara Mengatasi HP Samsung Berhenti di Menyalakan Ponsel Terus

KEPOINDONESIA.id - Samsung salah satu merek smartphone yang bisa dibilang memiliki kesan perangkat dengan kualitas yang baik. Tidak heran harga HP Samsung diatas rata-rata perangkat Android lainnya dengan spesifikasi yang sama.

Perjalanan Samsung terbilang sangat panjang dan beberapa HP Samsung yang pernah saya gunakan yaitu Samsung Galaxy Young & Samsung Galaxy Young 2, Samsung Galaxy Chat, dan yang kini saya gunakan yaitu Samsung Galaxy a02s.

Pasti banyak yang berfikir bahwa Sistem UI di Samsung salah satu sistem UI terbaik yang ada. Saya kira hal tersebut benar, tetapi untuk sekarang sistem UI yang bagus tidak menjadi jaminan karena saya sendiri lebih suka dengan Sistem UI yang memiliki banyak fitur.

Bagi kalian pengguna HP Samsung Android pasti selalu melihat tulisan "Menyalakan ponsel..." ketika HP Samsung kalian di reboot atau dinyalakan setelah kalian matikan sebelumnya. Dari pengalaman saya di HP Samsung tulisan tersebut selalu muncul.

Jika memang kalian baru saja reboot HP yang kalian miliki atau baru saja mematikan HP yang kalian miliki ini wajar-wajar saja. Tetapi jika tulisan tersebut tidak hilang dan HP Samsung kalian tidak bisa digunakan karena tidak bisa masuk ke layar utama maka ini yang perlu diperbaiki.

Bagaimana cara mengatasinya supaya HP Samsung bisa masuk ke layar utama dan tidak berhenti di "Menyalakan ponsel..."? untuk tau jawabannya kalian bisa baca artikel ini sampai selesai. Namun sebelum lanjut kalian bisa baca tips supaya HP tidak panas saat digunakan Tethering serta cara mengatasi SIM yang tidak diizinkan.

Saya sendiri belum pernah mengalami masalah HP Samsung yang saya gunakan berhenti di tulisan "Menyalakan ponsel...". Keterangan menyalakan ponsel akan tampil pada HP Samsung yang sudah menggunakan One UI baik yang versi lama atau versi terbaru.

Menyalakan ponsel menjadikan indikasi bahwa perangkat belum siap khususnya pada bagian software seperti aplikasi-aplikasi yang ada. Jika HP Samsung kalian berhenti di tulisan itu terus coba kalian matikan HP kalian dan jangan langsung di  nyalakan alias tunggu beberapa jam.

Biasanya karena ada kegagalan sistem membuat HP seperti blank dan tidak bisa di operasikan. Tunggu sampai benar-benar bisa masuk ke layar utama dan kalian bisa coba lakukan hard reset secara paksa jika masalah tetap terjadi.

Ketika sudah kalian lakukan hard reset tetapi masih bermasalah maka bisa disimpulkan HP Samsung yang kalian miliki error. Bisa ada masalah software atau masalah hardware jadi lebih baik kalian bawa ke Sevice Center Samsung atau ke tukang service terdekat saja.

Kasus ini sangat jarang terjadi jadi cara untuk mengatasinya juga belum banyak karena penyebab pasti belum diketahui. Yang jelas jika masih garansi kalian tidak usah khawatir apalagi jika rumah kalian dekat dengan Service Center Samsung.

Itu saja yang bisa saya jelaskan dan sebelum saya akhiri kalian pengguna HP Samsung harus tau fitur Dual Messenger. Dual Messenger sangat berguna jika kalian ingin menggunakan 2 aplikasi chatting seperti WhatsApp dan Telegram di HP yang sama.


EmoticonEmoticon