Mengenal Istilah Pocin dan Mocin Yang Dulu Populer

Mengenal Istilah Pocin dan Mocin Yang Dulu Populer

KEPOINDONESIA.id - Bagi kalian yang pada tahun 2014 sudah cukup mengenal sosial media Facebook, pasti tidak asing dengan kedua istilah tersebut. Yaitu istilah Pocin dan Mocin. Terutama kata pocin yang dulu menjadi ejekan oleh orang-orang.

Bisa dibilang dulu saat awal-awal smartphone populer khususnya Android kata pocin sering sekali saya dengar. Setiap saya mengunjungi grup tentang debat merk dan tipe HP pasti ada yang menggunakan kata pocin ini.

Namun sekarang saya sudah tidak mendengar orang yang menggunakan istilah tersebut. Sudah banyak perubahan tidak seperti pada tahun 2014 lagi. Namun kalian tau tidak arti pocin dan mocin apa?

Atau dulu kalian juga sering diejek karena menggunakan HP Pocin? Jika iya mari kita bernostalgia sedikit. Dari pada menggunakan pocin, dulu banyak orang yang memilih menggunakan HP Nokia Symbian atau Java dari pada menggunakan Android tapi pocin.

Lebih jelasnya tentang pocin, akan saya jelaskan supaya kalian tau. Namun sebelum lanjut kalian bisa baca cara menghapus file sampah dengan Files GO dan solusi aplikasi setelan tidak menanggapi di Android.

Yang pertama pocin. Pocin adalah singkatan dari Ponsel Cina. Jadi dulu untuk segi teknologi dan kecanggihan antara ponsel cina atau pocin dan ponsel non cina seperti Samsung bisa dibilang sama.

Karena sama atau sebanding, maka yang diperdebatkan adalah asal dari merk tersebut. Namun untuk sekarang dari segi teknologi, ponsel cina dan non cina lebih dari sebanding. Di beberapa kesempatan malah ponsel cina bisa dibilang lebih canggih di beberapa sektor.

Yang sekarang lebih sering diperdepatkan fitur-fitur yang ada di masing-masing tipe ponsel Android. Sebagai contoh SoC yaitu Snapdragon vs MediaTek. Sedangkan untuk sistem antar muka yang biasa diperdepatkan yaitu One UI, MIUI, dan ColorOS.

Sedangkan Mocin adalah motor cina. Memang berbeda aspek dan tidak ada kaitannya dengan ponsel. Namun dulu antara motor Cina dan motor Jepang saling diperdebatkan. Tidak seperti sekarang ini yang apa-apa dari cina termasuk bagus.


EmoticonEmoticon