Penyebab Nomor XL Dialihkan Saat Ditelpon

Penyebab Nomor XL Dialihkan Saat Ditelpon

KEPOINDONESIA.id - Saat menghubungi nomor XL saya sendiri saya cukup heran karena panggilan tidak masuk tetapi malah dialihkan atau diteruskan. Saya bingung kenapa bisa seperti itu karena nomor tersebut nomor baru dan saya belum pernah mengaktifkan pengalihan panggilan.

Selain itu sinyalnya juga penuh jadi apabila dialihkan secara otomatis ini tidak masuk akal. Saya coba cek di pengaturan pengalihan panggilan atau penerusan panggilan tidak aktif. Tetapi kenapa ketika di hubungi selalu dialihkan?.

Saya sendiri kurang tau pasti. Yang jelas bukan karena pengaturan penerusan panggilan. Dari apa yang saya amati ini bisa saja fitur XL untuk menghindari panggilan spam?. Apa panggilan spam? panggilan spam ialah panggilan dari nomor tidak dikenal dengan tujuan tertentu.

Bisa promosi dan menawarkan produk sampai dengan niat menipu. Lalu bagaimana mengatasi nomor XL yang selalu dialihkan saat dihubungi?. Kalian tidak usah khawatir setelah saya coba beberapa kali saya bisa menyimpulkan suatu hal.

Untuk tau apa hasil yang saya simpulkan kalian bisa baca artikel ini sampai selesai. Namun sebelumnya kalian bisa baca seperti kenapa nomor tidak aktif saat ditelpon atau saat dihubungi serta pengertian nomor sedang sibuk saat kita telepon.

Apabila nomor XL kalian saat dihubungi pertama kali selalu dialihkan atau diteruskan kalian tidak usah khawatir karena saya simpulkan ini seperti pengaman dari panggilan spam. Semua panggilan pertama ketika orang lain menghubungi pasti akan dialihkan.

Tetapi untuk panggilan kedua dan berikutnya akan langsung masuk tanpa dialihkan sama sekali. Apabila kalian tidak percaya bisa coba sendiri. Selain itu ini khusus beda operator. Apabila sama operator seperti XL dan Axis saya kira dari panggilan pertama akan langsung masuk.

Sedangkan untuk operator lain akan dialihkan dan mulai panggilan kedua akan langsung diterima. Apa saya saya sebutkan khusus apabila kalian tidak mengaktifkan penerusan panggilan atau pengalihan panggilan.

Apabila pengalihan panggilan atau penerusan panggilan aktif kalian harus menonaktifkannya. Karena jika kalian aktif semua panggilan baik panggilan pertama atau panggilan berikutnya akan selalu dialihkan.

Untuk cara menonaktifkan penerusan panggilan menggunakan kode dial ada beberapa cara. Salah satunya caranya dengan kode dial #21#. Apabila kode tersebut tidak berhasil kalian bisa cari kode dial untuk mematikan pengalihan panggilan yang lainnya.

Sekian pembahasan saya kali ini dan sebelum saya akhiri kalian bisa baca artikel mengenai cara mengatur nomor pusat pesan supaya kalian bisa mengirim SMS. Apabila nomor pusat pesan salah kalian tidak akan bisa mengirim pesan teks sama sekali.


EmoticonEmoticon