Penggunaan Ungkapan Sama-sama, Terima Kasih Kembali, dan Kembali Kasih

Penggunaan Ungkapan Sama-sama, Terima Kasih Kembali, dan Kembali Kasih

KEPOINDONESIA.id - Saat seseorang mengucapkan Terima Kasih kepada kita balasan yang paling umum digunakan yaitu Sama-sama. Sebenarnya selain Sama-sama ada ungkapan lainnya yaitu Terima Kasih Kembali dan Kembali Kasih.

Kalian bebas ingin menggunakan yang mana, akan tetapi ternyata ada perbedaannya. Saya yakin umumnya orang menggunakan Sama-sama, akan tetapi yang menggunakan Terima Kasih Kembali juga banyak.

Atau sepengetahuan saya secara formal lebih baik Terima Kasih Kembali dari pada Sama-sama. Lalu apa ada perbedaannya antara Terima Kasih, Kembali Kasih, dan Terima Kasih Kembali?

Saya rasa tidak ada perbedaan yang jelas hanya saja tiap orang memiliki persepsi sendiri-sendiri. Sebagai contoh kali ini saya akan menjelaskan tentang persepsi saya mengenai 3 ungkapan dari balasan ucapan Terima Kasih.

Namun sebelum lanjut kalian bisa baca beberapa artikel menarik lainnya yang mungkin bermanfaat. Seperti perbedaan antara tiket HTM dan OTS serta apa yang dimaksud dengan Open Case seseorang.

Lalu apa bedanya Sama-sama, Terima Kasih Kembali, dan Kembali Kasih? Saya rasa tidak ada perbedaannya. Namun setelah saya nilai lebih jauh lagi Sama-sama adalah ungkapan jika kita merasa terbantu juga dengan hal yang orang tersebut lakukan.

Misalnya begini, ada penjual ikan keliling yang menawarkan ikan yang dijual ke kalian dan kalian membelinya. Nah jika penjual tersebut mengucapkan Terima Kasih kalian bisa membalasnya dengan Sama-sama.

Kenapa Begitu? Karena penjual berterimakasih sudah membeli ikan dia, sedangkan kalian yang membeli berterimakasih sudah menawarkan ikan dan bisa dijadikan lauk makan hari ini. Mudahnya Sama-sama ucapan balik jika dirasa kalian dan orang yang mengucapkan Terima Kasih sama-sama untung.

Sedangkan Terima Kasih Kembali adalah ungkapan yang bisa kalian ucapkan jika sebenarnya kalian yang terbantu. Misalnya kalian menambal ban di jalan dan tukang tambal ban mengucapkan Terima Kasih.

Nah pada kesempatan itu kalian lebih baik membalasnya dengan "Terima Kasih Kembali" dari pada "Sama-sama". Karena jelas ban yang bocor diluar sepengetahuan kita, adanya tukang tambal ban pasti sangat membantu.

Lalu bagaimana dengan Kembali Kasih? Saya kurang tau untuk Kembali Kasih, lebih mirip Sama-sama atau lebih condong ke Terima Kasih Kembali. Yang jelas ucapan Kembali Kasih sama seperti Sama-sama dan Terima Kasih Kembali.

Itu saja yang bisa saya jelaskan mengenai ucapan Sama-sama, Kembali Kasih, dan Terima Kasih Kembali. Semoga penjelasan saya bermanfaat dan menambah wawasan kalian. Tidak tau perbedaan Omzet dan Pendapatan? kalian bisa baca artikel yang sudah pernah saya bahas mengenai hal tersebut.


EmoticonEmoticon