Mengapa Nomor Tidak Aktif Saat Dihubungi? Ini Dia Jawabannya

Mengapa Nomor Tidak Aktif Saat Dihubungi? Ini Dia Jawabannya

KEPOINDONESIA.id - Menelpon adalah salah satu cara untuk menghubungi seseorang yang jauh dengan cepat. Selain menelpon kalian juga bisa menghubungi seseorang lewat pesan teks atau SMS, tetapi cara tersebut kurang efektif.

Kenapa kurang efektif? seperti yang kalian ketahui pemberitahuan SMS masuk tidak nyaring seperti Telepon masuk. Artinya jika kalian ingin menghubungi seseorang dengan cepat seperti karena ada urusan penting menelpon orang tersebut pilihan terbaik yang bisa kalian coba.

Menelpon memang cukup banyak menggunakan pulsa, oleh karena itu kini menelpon lewat aplikasi WhatsApp menjadi salah satu pilihan banyak orang. Padahal kualitas nya lebih baik menelpon menggunakan jaringan seluler.

Ada banyak status yang bisa kalian temui saat menelpon seseorang, seperti nomor sedang sibuk, panggilan dialihkan, nomor diluar jangkauan, nomor tidak valid, nomor tidak terdaftar, ataupun nomor tidak aktif.

Saya sendiri sudah pernah membahas mengenai nomor sedang sibuk serta panggilan dialihkan. Jika kalian belum membaca artikel yang sudah saya bahas kalian bisa membacanya terlebih dahulu.
 
Apa maksud nomor seseorang tidak aktif saat dihubungi? ada 2 faktor yang bisa menyebabkan nomor tidak aktif. Faktor yang paling umum yaitu karena nomor sudah tidak digunakan akan tetapi nomor masih memiliki masa aktif.

Karena jika nomor tidak digunakan dan nomor masih aktif statusnya nomor tidak aktif bukan nomor tidak valid atau tidak terdaftar. Dan faktor yang kedua karena perangkat pada nomor tersebut sedang tidak aktif.

Ada banyak penyebab seperti baterai perangkat habis dan tidak bisa dinyalakan. Yang pasti nomor tidak aktif status nomornya masih aktif hanya saja sedang tidak digunakan dan tidak bisa dihubungi.

Jika yang terdengar nomor tidak valid atau nomor tidak terdaftar artinya nomor tersebut sudah terblokir. Asalkan kalian masih bisa bertemu pemilik nomor, lebih baik kalian tanyakan saja.

Kalian bingung operator seluler apa yang terbagus saat digunakan untuk SMS dan Nelpon? kalian bisa baca artikel tentang perdana terbaik untuk Nelpon dan SMS mulai dari sinyalnya dan pilihan paket yang tersedia.


EmoticonEmoticon