Pengertian Kuota Lokal 1, 2, 3, dan 4 di XL

Pengertian Kuota Lokal 1, 2, 3, dan 4 di XL

KEPOINDONESIA.id - Umumnya kuota lokal kita kenal dengan sebutan kuota lokal saja. Yaitu kuota yang bisa digunakan di wilayah lokal tertentu. Sebagai contoh kuota lokal Semarang hanya bisa digunakan di wilayah Semarang.

Apabila ingin digunakan di seluruh wilayah Indonesia kalian jangan membeli kuota lokal. Kalian bisa beli paket dengan rincian kuota reguler, kuota utama, kuota nasional, kuota bulanan, atau yang lainnya yang jelas tidak tertulis lokal.

Kuota lokal di masing-masing wilayah dibagi oleh beberapa kategori area. Atau mudahnya tiap pulau memiliki 4 area pembagian kuota seperti yang diterapkan di operator seluler XL. Ada area 1, area 2, area 3, dan area 4 dalam satu pulau atau juga bisa hanya terbatas meliputi provinsi saja.

Lalu bagaimana jika tertulis kuota lokal 1, kuota lokal 2, kuota lokal 3, dan kuota lokal 4? untuk tau jawabannya kalian bisa baca artikel ini sampai selesai. Akan saya bahas arti angka 2 atau angka 4 dibelakang tulisan kuota lokal.

Namun sebelum lanjut ke pembahasannya kalian bisa baca artikel menarik lainnya mengenai paket data dan kuota internet. Seperti kartu perdana dengan paket nelpon dan SMS terbaik serta menghilangkan promo iklan dari operator Smartfren yang mengganggu.

Area 1 Kuota Lokal XL, Area ini bisa dikatakan area yang mendapatkan bonus paling sedikit daripada ketiga area lainnya. Jadi area 1 atau kuota lokal 1 hanya mendapatkan 1 bonus kuota nasional saja.

Area 2 Kuota Lokal XL, Walaupun bonus kuota lokalnya masih sama dengan area 1 tetapi kuota lokal 2 mendapatkan kuota tambahan yaitu kuota lokal lagi. Jadi selain kuota nasional area 2 juga mendapatkan kuota lokal tambahan.

Area 3 Kuota Lokal XL, Masih sama dengan area 2 dari sisi kuota nasional tidak bertambah. Hanya saja kuota lokal 3 di area 3 tambahan kuota lokalnya jauh lebih banyak daripada kuota lokal 2 yang ada di area 2.

Area 4 Kuota Lokal XL
, Sedangkan Area 4 kuota nasionalnya masih sama tetapi tambahan kuota lokalnya jauh lebih banyak daripada area 3. Ini sangat cocok untuk kalian yang memerlukan kuota tambahan karena pengguaan kuota yang cepat habis.

Untuk memastikan kalian ada di area mana bisa di cek di aplikasi myXL. Apabila hanya tertulis Kuota Lokal saja artinya kalian ada di area 1. Apabila tertulis Kuota Lokal 2 artinya ada di area 2, apabila tertulis Kuota Lokal 3 artinya ada di area 3.

Dan apabila tertulis Kuota Lokal 4 artinya kalian ada di area 4. Area tersebut berada di masing-masing kepulauan mulai dari Jawa, Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, Kepulauan Nusa Tenggara, Maluku, dan Papua.

Untuk di operator seluler lainnya saya belum tau, tetapi yang jelas di XL ada pembagian kuota lokal berdasarkan area. Tidak tau perbedaan kuota nasional dengan kuota lokal? apabila kalian belum tau kalian bisa baca artikel mengenai kuota lokal dan nasional.


EmoticonEmoticon