Cara Menghilangkan Iklan Promo Smartfren Yang Mengganggu

Cara Menghilangkan Iklan Promo Smartfren Yang Mengganggu

KEPOINDONESIA.id - Tidak mengherankan jika operator seluler di Indonesia melakukan promo ke para pelanggan. Karena dengan melakukan promo mereka berharap pelanggan yang belum tau menjadi tau dan tertarik dengan apa yang mereka promosikan.

Salah satu promosi yang pasti dilakukan oleh semua operator seluler di Indonesia yaitu promosi lewat SMS. Singkatnya mereka mengirimkan SMS berubah promo serta cara berlangganan paket yang di promosikan.

Teknik promosi seperti itu sudah ada sejak dahulu dan pengguna tidak perlu khawatir. Karena kalian akan berlangganan jika kalian mengirimkan SMS tertentu. Selama kalian tidak mengirimkan SMS registrasi kalian tidak akan berlangganan paket apapun.

Tetapi sayangnya semakin banyak operator yang menggunakan teknik promosi model Pop Up. Singkatnya promosi berupa pop up yang tiba-tiba muncul di layar. Ini bukan promosi model SMS, jadi jika kalian salah pilih maka kalian akan berlangganan paket.

Secara umum ada 2 pilihan yang bisa dipilih oleh pengguna yaitu "Ya" dan "Tidak". Jika kalian tidak ingin berlangganan kalian bisa menekan "Tidak". Tetapi jika kalian salah pilih "Ya" maka secara otomatis kalian sudah berlangganan paket tersebut.

Untuk unreg paket tersebut kalian bisa lihat SMS masuk setelah kalian berlangganan. Karena yang akan saya bahas kali ini cara menghilangkan dan cara mencegah supaya iklan dan promo Smartfren tidak muncul.

Saya sendiri pernah membahas tentang Pop Up kartu 3 yang mengganggu. Jika kalian belum tau kalian bisa baca artikel tersebut. Selain itu kalian perlu tau juga solusi SHAREit tidak mau terhubung.


Cara Menghilangkan Notifikasi Iklan Smartfren


1. Coba Cari Pengaturan Notifikasi di Aplikasi MySmartfren


MySmartfren merupakan aplikasi wajib bagi pengguna operator Smartfren. Karena dengan bantuan aplikasi ini kalian bisa membeli paket serta melihat masa aktif kartu dan kuota. Nah kemungkinan juga ada setelan notifikasi.

Jika memang ada setelan notifikasi saran saya silakan kalian nonaktifkan saja. Karena jika setelan notifikasi aktif kemungkinan besar itulah yang menyebabkan sering muncul pop up Smartfren.

2. Nonaktifkan Fitur VoLTE


Dan cara terakhir yang bisa kalian coba yaitu silakan matikan fitur VoLTE. VoLTE adalah fitur yang berguna di jaringan 4G. Tanpa VoLTE di jaringan 4G pengguna tidak bisa melakukan dan menerima SMS dan Telepon.

Oleh karena jika mematikan VoLTE kemungkinan besar pop up iklan Smartfren tidak akan muncul. Tetapi kalian juga tidak akan bisa melakukan panggilan dan SMS keluar serta tidak bisa menerima SMS dan panggilan masuk.

Nah itu dia beberapa cara yang bisa kalian lakukan untuk menghilangkan dan menghentikan iklan Smartfren atau menghentikan layanan Smartfren. Jika kalian selalu teliti cara tersebut tidak perlu kalian lalukan.

Internet AXIS lambat dan kurang cepat? kalian bisa mencoba mengganti APN AXIS dengan APN yang lebih baik. Terkadang dengan mengganti APN kecepatan internet bisa menjadi lebih cepat lagi.


EmoticonEmoticon