Perbedaan Kuota Nasional dan Kuota Lokal Untuk Internetan

Perbedaan Kuota Nasional dan Kuota Lokal Untuk Internetan

KEPOINDONESIA.id - Paket internet dulu hanya satu pilihan dengan kuota yang satu saja alias tidak ada pembagian kuota. Hampir semua operator dulu hanya memiliki beberapa pilihan paket internet alias tidak banyak seperti sekarang.

Sedangkan sekarang pilihan paket dan kuota internet bermacam-macam. Ada paket Unlimited yang bisa digunakan sepuasnya. Ada paket reguler yang digunakan full 24 jam di semua operator, ada paket lokal, paket nasional, paket 4g, dan masih banyak yang lainnya.

Nah yang akan saya bahas kali ini yaitu mengenai Kuota Nasional dan Kuota Lokal. Paket yang ada opsi kuota reguler secara umum hampir semua paket menggunakan kuota reguler. Sedangkan kuota lokal hanya di beberapa paket saja alias tergantung dan syarat dan ketentuan paket tersebut.

Lebih baik membeli paket dengan kuota lokal atau paket dengan kuota nasional? untuk tau jawabannya kalian harus tau perbedaan antara kuota nasional dan lokal terlebih dahulu. Oleh karena itu kali ini saya akan bahas mengenai hal tersebut.

Namun sebelum lanjut kalian bisa baca artikel menarik lainnya mengenai paket dan kuota internet. Seperti kenapa kuota Kenyang Download 3 tidak bisa digunakan serta apa yang dimaksud dengan ngalong setiap malam.

Paket Nasional atau Kuota Nasional


Kuota Nasional sendiri sama seperti Kuota Reguler atau Kuota Utama. Bisa digunakan selama 24 jam di semua jaringan. Tidak ada perbedaan antara Kuota Nasional dengan Kuota Reguler dan Kuota Utama.

Walaupun secara sistematis sama akan tetapi seperti namanya penggunaannya berbeda. Kuota Reguler atau Kuota Utama akan digunakan ketika tidak ada kuota lainnya sedangkan Kuota Nasional digunakan tergantung dari beberapa paket aktif yang ada.

Bisa digunakan terlebih dahulu dari beberapa paket aktif lainnya dan bisa tidak digunakan sama sekali karena penggunaan kuota masih tercover paket lainnya. Salah satu operator seluler yang memiliki paket Nasional yaitu 3 dan Telkomsel.

Paket Lokal atau Kuota Lokal


Sedangkan Kuota Lokal semuanya mirip dengan Kuota Reguler dan Kuota Utama hanya saja didapatkan dan hanya bisa digunakan di wilayah tertentu saja. Misalnya kalian tinggal di Magelang maka kalian akan mendapatkan kuota lokal wilayah Magelang.

Ketika di Magelang kalian bisa menggunakan kuota tersebut layaknya kuota utama. Tetapi saat kalian liburan ke Kebumen misalnya kuota lokal Magelang tidak tidak akan bisa digunakan dan paket yang akan digunakan kuota lainnya seperti Kuota Nasional atau Kuota Utama.

Pilih yang mana antara Kuota Nasional dengan Kuota Lokal?. Saran saya lebih baik pilih Kuota Nasional saja. Karena bisa digunakan dimanapun itu sama seperti Kuota Reguler atau Kuota Utama.

Tetapi jika kalian yakin tidak akan berpergian Kuota Lokal bukan pilihan yang buruk. Karena Paket Lokal dengan kuota yang sama harganya jauh lebih murah daripada harga Paket Nasional atau Paket Reguler.

Pilih sesuai kebutuhan kalian dan kalian bisa beli paket lebih dari satu. Sebelum saya akhiri apakah kalian masih ingin membeli paket 2.GB 1 hari dari 3? jika kalian masih menginginkannya kalian bisa baca artikel mengenai cara beli paket murah tersebut.


EmoticonEmoticon