Solusi Nomor Telepon Tidak Bisa Digunakan Untuk Verifikasi Gmail Karena Terlalu Sering Digunakan

Solusi Nomor Telepon Tidak Bisa Digunakan Untuk Verifikasi Gmail Karena Terlalu Sering Digunakan

KEPOINDONESIA.id - Sebelum maraknya ponsel Android di masyarakat, mendaftar akun email Gmail terbilang cukup sulit. Banyak data yang perlu di isi layaknya mendaftar email di layanan email gratis lainnya. Selain itu perlu menggunakan nomor telepon juga.

Namun semenjak rata-rata orang menggunakan ponsel Android, mendaftar akun Google yang termasuk dengan layanan Gmail menjadi lebih mudah. Selain data yang perlu diisi lebih sedikit, jika kita mendaftar lewat perangkat Android maka kita tidak perlu menggunakan nomor telepon.

Kita saat proses pendaftaran tidak wajib menggunakan nomor telepon untuk verifikasi, karena proses verifikasi bisa dilakukan kapan saja. Sedangkan jika kita mendaftar lewat situs maka kita wajib memiliki nomor telepon yang masih bisa di daftarkan.

Kenapa saya bilang yang masih bisa di daftarkan? Karena jika sudah tidak bisa didaftarkan untuk mendaftar akun Google maka akan muncul pemberitahuan seperti ini "Nomor telepon ini sudah terlalu sering digunakan untuk verifikasi."

Yang artinya kita tidak bisa menggunakan nomor tersebut dan tidak bisa melanjutkan proses pendaftaran. Memangnya 1 nomor HP untuk beberapa email Gmail? Jika digunakan untuk proses verifikasi saat proses pendaftaran setau saya hanya bisa untuk 3 akun saja.

Namun jika untuk verifikasi akun jika sudah terdaftar bisa lebih dari 3, namun saya tidak tau pasti jumlahnya berapa. Jadi 1 no HP bisa buat akun Gmail 3 buah jika kita mendaftar lewat situs atau website bukan lewat perangkat Android.

Lalu bagaimana cara mengatasi nomor telepon ini tidak dapat digunakan untuk verifikasi saat proses pendaftaran? Ada beberapa solusi yang bisa kalian lakukan supaya tetap bisa mendaftar akun Google atau mendaftar Gmail.

Jadi jika kalian tidak bisa verifikasi akun Gmail dengan no HP saat proses pendaftaran atau nomor HP tidak bisa digunakan untuk verifikasi kalian bisa mengikuti cara yang akan saya bagikan. Nantinya kita bisa buat akun Google banyak tanpa no HP dengan salah satu cara yang ada.

Namun sebelum kita lanjut ke cara mengatasi dan solusi nomor HP tidak bisa digunakan untuk verifikasi akun Google, kalian bisa baca beberapa artikel menarik lainnya. Seperti cara merubah tanggal lahir di akun Google dan solusi aplikasi Gmail terus berhenti di Android.

Solusi Tidak Bisa Verifikasi Nomor Telepon di Akun Google


1. Tunggu 6 Bulan


Jika kalian tetap ingin mendaftar akun Gmail atau akun Google dengan nomor HP yang sama tapi nomor tersebut sudah terlalu sering digunakan untuk mendaftar akun, kalian bisa menunggu selama 6 bulan.

Setau saya setelah 6 bulan maka setiap nomor akan diberi 3x kesempatan lagi untuk digunakan mendaftar akun Google. Maka dari itu silakan kalian tunggu saja 6 bulan, jika tetap masih tidak bisa kalian bisa coba cara lainnya.

2. Daftar Lewat Perangkat Android


Cara berikutnya yang wajib kalian coba yaitu silakan kalian daftar lewat perangkat Android saja. Cara ini dijamin berhasil karena saat pendaftaran tidak membutuhkan no HP untuk proses verifikasi.

Dan jika kalian ingin menggunakan nomor tadi yang tidak bisa digunakan untuk mendaftar, kalian tetap bisa menghubungkannya dengan akun Google kita. Cukup akses Akun Google Saya, pilih Info pribadi, dan input nomor telepon pada Info kontak.

3. Daftar Dengan No HP lain


Cara terakhir bagi kalian yang tidak mempunyai perangkat Android karena Fanboy Apple. Jadi silakan kalian mendaftar akun Google lewat browser dan daftar seperti biasa. Nah pada kolom nomor telepon silakan gunakan nomor telepon lainnya saja yang masih bisa digunakan untuk mendaftar.

Jika sudah berhasil mendaftar kalian bisa mengubah nomor telepon tadi, jika mau. Caranya cukup akses Akun Google Saya, pilih Info pribadi, dan ubah nomor telepon yang tertera pada Info kontak.

Nah itu dia solusi dan cara mengatasi nomor HP tidak bisa digunakan untuk mendaftar dan verifikasi akun Google. Yang perlu kalian ketahui, untuk saat ini di beberapa operasi sistem Android terbaru ternyata mendaftar lewat perangkat Android juga sudah dibatasi.

Namun untuk versi Andorid lawas tidak seperti OS Lolipop kebawah. Selain itu jika kalian tidak tau cara membuat banyak channel YouTube dengan 1 email, kalian bisa baca saja artikel yang sudah pernah saya bahas. Jadi kita bisa membuat banyak channel sampai 500 channel YouTube dalam 1 akun Google.


EmoticonEmoticon