Cara Mengatasi Nomor XL Tidak Bisa Didaftarkan atau Diregistrasikan

Cara Mengatasi Nomor XL Tidak Bisa Didaftarkan atau Diregistrasikan

KEPOINDONESIA.id - Apabila kalian membeli kartu perdana baru kalian wajib melakukan registrasi kartu perdana tersebut supaya nomor bisa digunakan sepenuhnya. Jika tidak kalian registrasi atau proses registrasi tidak berhasil nomor tidak akan bisa digunakan.

Nah salah satu proses registrasi kartu perdana yang sedikit sulit yaitu registrasi kartu perdana XL. Ada beberapa proses yang perlu kalian lakukan saat melakukan registrasi nomor XL. Apabila kalian tidak melakukan semua proses registrasi nomor kalian tidak akan aktif walaupun sudah berhasil di registrasi.

Pembahasan mengenai registrasi nomor XL yang benar supaya nomor bisa aktif sepenuhnya sudah pernah saya bahas. Selain registrasi menggunakan KITAS kalian wajib melakukan first event supaya nomor XL bisa aktif sepenuhnya.

Sedangkan untuk pembahasan kali ini saya akan membahas mengenai nomor XL yang tidak bisa di registrasi atau tidak bisa terdaftar. Ada beberapa faktor penyebab yang bisa mempengaruhi proses pendaftaran nomor XL baru.

Namun sebelum saya bahas lebih lanjut kalian bisa baca beberapa artikel menarik lainnya. Seperti tempat dan cara membeli Bea Materai secara online serta cara unreg nomor 3 dengan mudah lewat SMS dan secara online.

Pastikan Data Diri Benar, Yang pertama pastikan data diri yang kalian input dari KITAS benar dan sesuai. Tidak boleh ada kekeliruan atau salah angka yang bisa menyebabkan nomor terdaftar dengan data diri milik orang lain.

Registrasi Lewat SMS, Saya sendiri lebih suka registrasi nomor baru lewat pop up yang biasanya muncul. Tetapi untuk sekarang pop up tersebut jarang muncul dan pengguna dipaksa melakukan registrasi lewat SMS dengan mengirim format pendaftaran ke nomor 4444.

Unreg Nomor Terlebih Dahulu, Saya yakin kalian tau apa yang dimaksud dengan nomor daru ulang. Nomor daur ulang adalah nomor yang sudah tidak aktif atau terblokir yang diaktifkan kembali. Karena kemungkinan masih terhubung dengan data sebelumnya jadi sebelum kalian registrasi kalian bisa unreg terlebih dahulu.

Saya sebelumnya pernah mengalami membeli kartu perdana XL baru bekas daur ulang. Ketika ingin saya registrasi tidak bisa dan ada balasan mengenai bahwa nomor sudah di registrasi sebelumnya.

Karena saya sudah paham mengenai hal tersebut jadi saya unreg nomor tadi. Umumnya nomor daur ulang yang masih terhubung dengan data sebelumnya bisa langsung kalian unreg tanpa menunggu 1 hari.

Sekian pembahasannya dan sebelum saya akhiri kalian wajib baca artikel mengenai nomor XL yang tidak bisa di unreg. Ada beberapa faktor penyebab yang menyebabkan nomor XL tidak bisa di unreg dan jika belum tau kalian bisa membacanya.


EmoticonEmoticon