Cara Aktivasi Nomor XL Setelah Registrasi Berhasil Dengan Cara First Event

Cara Aktivasi Nomor XL Setelah Registrasi Berhasil Dengan Cara First Event

KEPOINDONESIA.id - Banyak pengguna baru operator seluler XL Axiata kebingungan karena setelah mendaftar nomor XL yang mereka beli ternyata nomor tersebut belum bisa digunakan. Padahal sudah jelas bahwa proses registrasi kartu berhasil dan tidak ada kesalahan.

Setidaknya ada 2 ciri jika nomor XL baru yang kalian miliki belum terdaftar dan aktif sepenuhnya. Yang pertama saat cek pulsa di *123# tidak akan bisa dan akan muncul keterangan seperti dibawah ini.

"Maaf layanan tidak tersedia. Pastikan nomor aktif atau jika nomor Anda Prabayar namun belum registrasi, segera ketik DAFTAR#NIK#KK & kirim SMS ke nomor 4444". Dan yang kedua saat nomor kalian di isi pulsa pengisian pulsa akan gagal.

Nah bagaimana cara mengatasinya? cara mudah sekali karena ternyata untuk Operator XL Axiata pengguna harus melakukan First Event terlebih dahulu. Dengan First Event proses pendaftaran kartu di anggap valid dan akan berhasil.

Jika belum melakukan First Event nomor yang kalian miliki belum benar-benar aktif. Lalu apa saja yang perlu dilakukan? untuk tau jawabannya kalian bisa baca artikel ini sampai selesai. Namun sebelum lanjut kalian bisa baca arti tanda ? di sinyal serta cara cek umur kartu 3 dengan mudah.

First Event Kartu XL Supaya Registrasi Berhasil


Jadi kalian harus melakukan first event terlebih dahulu. Tetapi sebelum melakukannya kalian harus cek bahwa proses registrasi nomor XL memang sudah berhasil dengan mengeceknya dengan dial *123*4444#.

Jika memang nomor sudah berhasil di registrasi tetapi belum aktif sepenuhnya kalian hanya perlu melakukan first event. Setidaknya ada 3 metode first event yang bisa kalian pilih salah satu.

  • Menepon ke sesama nomor XL sebanyak 1 kali atau lebih
  • Menggunakan paket data untuk mengakses internet maksimal 5 MB atau lebih
  • Mengirim SMS ke sesama nomor XL sebanyak 5 kali atau lebih

Setelah mencoba salah satu atau semuanya nantinya kalian akan mendapatkan SMS masuk yang menunjukan bahwa proses first event telah berhasil. Cukup unik memang cara ini kemungkinan besar untuk menghindari satu pengguna memiliki banyak nomor XL dengan proses pendaftaran yang dibuat sedikit sulit.

Proses First Event Tidak Berhasil


Jika proses tidak berhasil dan kalian tetap tidak bisa mengecek pulsa dan mengisi pulsa tetapi bisa digunakan untuk mengirim SMS dan membuat panggilan ke sesama XL saran saya silakan kalian kembali ke konter atau outlet dimana kalian membeli kartu tersebut.

Ketika pihak konter atau outlet juga tidak bisa mengatasinya maka nanti kalian akan diberikan kartu baru. Jadi saran saya supaya kalian tidak rugi segeralah minta kartu baru supaya kalian segera memiliki kartu XL yang sudah ingin kalian miliki.

Sudah banyak pengguna XL yang bingung dengan permasalahan ini. Proses registrasi kartunya sama seperti operator seluler lainnya hanya saja perlu tindakan tambahan yang memang sudah menjadi ketentuan dari pihak XL.

Apabila kalian sudah bisa cek pulsa dan jika di isi pulsa bisa masuk maka kartu XL yang kalian miliki sudah benar-benar aktif. Tetapi jika belum artinya kartu tersebut belum bisa digunakan karena tidak akan bisa di isi pulsa.

Sekian penjelasan saya kali ini sebelum saya akhiri jika paket Kenyang Download kartu 3 yang kalian miliki tidak berkurang padahal sudah kalian gunakan pada waktu tengah malam kalian bisa baca artikel yang sudah pernah saya bahas mengenai hal tersebut.


EmoticonEmoticon