Solusi Mengatasi Senter atau Lampu Flash di iPhone Tidak Menyala

Solusi Mengatasi Senter atau Lampu Flash di iPhone Tidak Menyala

KEPOINDONESIA.id - Pada pembahasan sebelumnya saya membahas mengenai senter yang tidak bisa aktif atau tidak bisa menyala di HP Android Realme. Masalah senter yang tidak bisa diaktifkan di Realme memang menjadi masalah tersendiri dan banyak pengguna yang mengalaminya.

Bagaimana dengan di iPhone? ternyata di iPhone masalah lampu senter atau flash light yang tidak bisa menyala juga bisa terjadi. Walaupun sangat jarang tidak seperti di HP Realme yang sebelumnya saya bahas tetapi jika kalian mengalaminya menurut saya kalian akan dirugikan.

Kegunaan senter sendiri sangat banyak dan flash light juga sangat membantu saat pengambilan foto dan merekam video. Misalnya kalian baru saja mengalami masalah seperti yang saya sebutkan diatas kalian bisa baca artikel ini sampai selesai.

Akan saya bahas solusi mengatasi lampu senter yang ada di iPhone yang tidak bisa menyala. Bisa terjadi di seri iPhone apa saja mulai dari iPhone 6, iPhone 8, iPhone 11, sampai iPhone paling baru saat artikel ini terbit yaitu iPhone 14 series.

Namun sebelum lanjut ke pembahasannya kalian bisa baca beberapa artikel menarik lainnya. Seperti apakah baterai ada masa kadaluarsanya serta jika kalian sering mengisi daya HP kalian dengan Powerbank kalian bisa baca kekurangan menggunakan Powerbank untuk mengecas HP.

Coba Lagi, Pertama kalian bisa coba laki aktifkan senter yang ada di pusat kontrol. Atau jika kalian ingin merekam atau memotret pastikan ikon flash light sudah aktif dan bukan pada opsi otomatis.

Restart iPhone, Apabila masih tidak menyala kalian bisa restart iPhone yang kalian miliki. Di iPhone memang tidak ada tombol restart jadi cukup matikan dan nyalakan kembali.

Update iOS, Yang berikutnya silakan kalian update sistem operasi iOS yang kalian miliki. Biasanya karena bug beberapa fitur bermasalah atau bahkan tidak bisa digunakan dan aktifkan sama sekali.

Kembali ke Setelan Awal, Apabila setelah versi iOS diperbarui ke versi terbaru atau ke versi paling baru tetapi tidak berhasil silakan kalian reset ke setelan awal iPhone yang kalian miliki.

Bawa ke AASP, Program Penyedia Servis Resmi Apple atau yang sering disebut AASP adalah tempat service resmi yang diperuntukan untuk produk Apple. Silakan kalian cek ke tempat tersebut dan jika masih garansi tentu saja semuanya gratis.

Masalah senter iPhone yang tidak bisa menyala memang jarang terjadi tetapi untuk masalah lainnya sama seperti Android perangkat iPhone juga memiliki banyak masalah. Mulai dari sinyal yang sering hilang karena baseband, Face ID yang nonaktif, dan beberapa masalah kecil lainnya.

Lampu senter dan flash light bisa bermasalah bersamaan atau bisa salah satu. Misalnya senter bisa diaktifkan tetapi lampu flash tidak menyala atau sebaliknya lampu flash menyala tetapi saat diaktifkan senter tidak menyala.

Sekian pembahasan kali ini dan semoga dapat membantu kalian yang memang membutuhkan. Tidak tau mengenai mode darurat yang ada di Samsung? kalian bisa baca artikel mengenai pengertian dan fungsi mode darurat yang ada di Samsung. Apakah penting? simak pembahasannya untuk tau jawaban tersebut.


EmoticonEmoticon