Solusi Mengatasi Nomor HP Tidak Bisa Diisi Pulsa

Solusi Mengatasi Nomor HP Tidak Bisa Diisi Pulsa

KEPOINDONESIA.id - Mengisi pulsa sering kita lakukan saat pulsa di nomor kita sudah habis atau kurang saat ingin membeli paket atau kuota internet. Selain di konter atau di reseller kini kalian bisa membeli pulsa di minimarket dan di marketplace.

Untuk harganya sangat bervariasi jadi tergantung selera kalian saja ingin membeli dimana. Supaya bisa di isi dengan pulsa kalian wajib menyebutkan nomor HP yang ingin di isi pulsa atau kalian bisa input nomor HP terkait jika kalian membelinya secara online.

Masalah seperti pulsa tidak kunjung masuk-masuk pasti pernah atau sering kalian alami. Jika pulsa tidak kunjung masuk penyebabnya biasanya karena server sedang error, gangguan, atau sedang pemeliharaan.

Jadi proses pengisian pulsa menjadi sedikit terlambat. Tetapi bagaimana jika nomor HP yang tidak bisa di isi pulsa? jika saat transaksi tidak bisa atau gagal karena memang nomor HP tidak bisa dilakukan pengisian pulsa.

Ada beberapa faktor yang bisa menyebabkan hal tersebut. Untuk tau apa faktornya kalian bisa baca artikel ini sampai selesai. Namun sebelum lanjut kalian bisa baca cara unreg kartu SIM yang hilang atau tidak aktif serta tips usaha jual beli pulsa HP supaya laris dan tidak rugi.

Nomor HP sebenarnya pasti bisa diisi pulsa atau pasti bisa top up pulsa. Misalnya tidak bisa atau gagal kemungkinan nomor yang kalian input salah. Salah disini bukan karena tidak sesuai dengan nomor kalian tetapi nomor tersebut belum terdaftar.

Apabila nomor yang kalian sebutkan atau kalian input salah tetapi sudah terdaftar maka pulsa akan masuk ke nomor orang lain. Selain karena nomor yang salah atau tidak valid saya rasa tidak ada penyebab lainnya.

Misalnya server sedang gangguan seharusnya transaksi berhasil hanya saja pulsa tidak kunjung masuk. Tips dari saya saat membeli pulsa di konter saat menyebutkan atau saat kalian tulis di buku pastikan bahwa nomornya benar dan bisa dibaca.

Karena jika salah ada 2 kemungkinan yang terjadi, yang pertama tukang konter tidak bisa mengisi pulsa kalian dan yang kedua pulsa akan masuk ke nomor milik orang lain. Mungkin itu saja yang bisa saya jelaskan semoga bermanfaat.

Apapun operator yang kalian gunakan baik Telkomsel, Indosat Ooredoo, XL Axiata, Axis, Smartfren, atau 3 penyebabnya sama saja. Asalkan nomor benar pulsa akan masuk dan lamanya masuk tergantung dari server pulsa.

Sering top up pulsa lewat Shopee dan mengalami pulsa sedang diproses? kenapa bisa seperti itu dan sampai berapa lama?. Untuk tau lebih lanjut mengenai pulsa sedang di proses di Shopee kalian bisa baca artikel yang sudah pernah saya bahas sebelumnya.


EmoticonEmoticon