Cara Mengatasi Musik di Spotify Patah Patah Saat Diputar

Cara Mengatasi Musik di Spotify Patah Patah Saat Diputar

KEPOINDONESIA.id - Spotify salah satu layanan streaming musik online yang cukup diminati. Dari beberapa layanan streaming musik yang ada Spotify berada di urutan teratas. Pokoknya hampir semua pemilik ponsel pintar khususnya anak mudah pasti menggunakan Spotify.

Salah satu kelebihan menggunakan layanan streaming musik digital ialah kualitas musiknya adalah yang terbaik. Bagi kalian pecinta kualitas musik pasti kalian enggan mendengarkan musik yang tidak memiliki kualitas yang bagus.

Walaupun sebenarnya musik dan lagu yang enak di dengar tidak harus memiliki kualitas yang bagus. Misalnya lagu dangdut koplo dan remix, walaupun kualitasnya pas-pasan akan tetapi kedua tipe musik tadi banyak peminatnya.

Nah jika kalian baru menggunakan Spotify dan saat memutar musik di Spotify tetapi musiknya patah-patah atau putus-putus kalian tidak usah bingung. Ini biasa terjadi karena kalian memutar musik secara online.

Ada beberapa hal yang bisa kalian lakukan supaya saat memutar musik di Spotify tidak terjadi hal-hal seperti itu. Lalu apa saja yang bisa membuat pemutar musik di Spotify menjadi tidak berjalan secara lancar?

Supaya kalian tau semuanya kalian bisa baca artikel ini sampai selesai. Namun sebelum lanjut kalian bisa baca cara menghilangkan tombol di layar saat menonton video YouTube serta solusi mengatasi aplikasi Shazam tidak berfungsi.

Solusi Memutar Musik di Spotify Putus-Putus


1. Perangkat Sangat Pas-pasan


Yang pertama yaitu karena perangkat yang kalian gunakan sangatlah pas-pasan. Maksudnya spesifikasinya sangat rendah tidak hanya rendah. Sebagai contoh HP Android yang kalian miliki keluaran 5 tahun yang lalu dengan RAM 2 GB saja.

Walaupun ringan akan tetapi butuh kapasitas RAM yang banyak saat menjalankan aplikasi Spotify. Misalnya perangkat yang kalian miliki sangat pas-pasan lebih baik kalian tidak menggunakan aplikasi streaming musik seperti Spotify.

2. Koneksi Jaringan Internet


Ini hanya terjadi jika kalian memutar musik secara online. Sedangkan jika kalian sudah mengunduh secara offline lagu yang sering kalian putar maka masalah ini tidak akan kalian temui.

Oleh karena itu pastikan koneksi internet yang kalian gunakan tersedia dengan baik. Tidak harus kuat dan stabil yang terpenting dapat memuat aplikasi Spotify dan musik atau lagu yang ingin kalian putar.

3. Pilih Kualitas Musik Yang Sesuai


Yang terakhir kalian bisa mengatur kualitas musik ke standar saja tidak harus ke kualitas tertinggi. Kenapa begitu? karena semakin tinggi kualitas musik yang kalian putar maka data yang perlu di download juga akan banyak.

Jika koneksi internet yang kalian gunakan lemot maka musik tidak dapat di putar secara lancar. Selain itu semakin tinggi kualitas yang kalian pilih maka siap-siap kuota internet yang akan digunakan semakin banyak juga.

Nah itu dia beberapa penyebab dan solusi mengatasi saat memutar musik atau lagu di Spotify malah patah-patah. Untuk hasil yang memuaskan saran saya simpan ke offline adalah pilihan yang terbaik.

Karena selain kualitasnya juga bagus kalian bisa memutarnya tanpa koneksi internet. Sebelum saya akhiri mungkin kalian penasaran apakah username di Spotify bisa di ganti? jika kalian penasaran kalian bisa baca artikel tentang username Spotify yang sudah pernah saya bahas sebelumnya.


EmoticonEmoticon