Penasaran Berapa Lama Masa Aktif Kartu by.U Telkomsel? Ini Dia Jawabannya

Penasaran Berapa Lama Masa Aktif Kartu by.U Telkomsel? Ini Dia Jawabannya

KEPOINDONESIA.id - Seperti yang sudah pernah saya bahas di beberapa artikel sebelumnya bahwa kartu perdana by.U atau SIM Card by.U dari Telkomsel ini langsung banyak diminati. Selain harga paketnya murah, pilihan kuotanya pun juga banyak.

Sedangkan untuk kekuatan sinyal dan cakupan jaringannya tidak usah diragukan lagi, karena jelas sangat luas layaknya kartu perdana dari Telkomsel lainnya seperti simPATI ataupun KartuAS. Jadi by.U bisa menjadi alternatif bagi kalian yang hanya membutuhkan paket internet saja.

Kenapa begitu? Karena memang untuk sekarang hanya ada pilihan paket atau topping untuk koneksi internet saja. Untuk paket Nelpon dan SMS tidak ada sama sekali untuk saat ini. Hanya ada paket nelpon yang cukup banyak namun terbatas untuk sesama by.U saja.

Selain tidak ada paket Nelpon dan SMS, saya rasa SIM Card by.U wajib kalian miliki. Selain itu jika kalian mendaftar lebih cepat kalian bisa mencari nomor cantik untuk nomor by.U kalian dengan mudah karena proses pendaftaran by.U secara online dengan memilih nomor terlebih dahulu.

Selain nomor yang bisa pilih, banyak pengguna by.U yang masih bingung berapa lama masa aktif SIM Card by.U ini dan bagaimana cara mengecek masa aktif kartu by.U Telkomsel. Saya yakin pertanyaan tersebut pasti terlintas di dipikiran semua pengguna kartu perdana ini.

Untuk cara melihat masa aktif kartu by.U memang untuk sekarang tidak bisa, karena belum ada fitur yang bisa melihat masa aktif kartu perdana kita. Lalu untuk masa aktif kartu by.U berapa lama?

Nah itu dia yang akan saya bahas kali ini yaitu mengenai masa aktif by.U secara lebih lengkap dan detail. Namun sebelum lanjut kalian bisa baca beberapa artikel menarik lainnya seperti solusi aktivasi kartu by.U selalu gagal dan cara mengatasi aplikasi by.U tidak bisa dibuka.

Masa Aktif Kartu by.U


Berapa lama masa berlaku SIM Card by.U ini? Jika kalian memang selalu menggunakan kartu by.U kalian tidak usah cemas tentang masalah masa aktif ini. Karena kartu by.U tidak memiliki masa aktif seperti kartu perdana lainnya.

Jadi selama kita menggunakan perdana by.U ini nomor tetap aktif. Namun supaya bisa untuk mengakses internet kalian tetap wajib membeli topping atau paket sesuai kebutuhan kalian. Walaupun tidak memiliki masa aktif, tetap saja ada syarat dan ketentuan yang berlaku.

Jadi kartu perdana atau SIM Card by.U tetap akan aktif jika tetap terhubung ke jaringan seluler bukan ke jaringan internet. Jika tidak ada topping yang aktif dan tidak terhubung ke jaringan internet itu tidak masalah.

Namun harus tetap terhubung ke jaringan seluler. Jika selama 30 hari tidak terhubung ke jaringan seluler karena tidak dipasang di ponsel maka kartu perdana by.U akan otomatis di nonaktifkan.

Selama kita memasang SIM Card by.U di perangkat apapun nomor by.U akan tetap aktif. Dan ini dia salah satu kelebihan kartu by.U. Karena bisa terhubung ke semua jaringan seperti 2G, 3G, atau 4G maka kita bisa memasang kartu by.U di perangkat Nokia jadul sekalipun untuk mencegah nomor by.U dinoaktifkan jika kartu tersebut tidak kita gunakan untuk internetan.

Tidak seperti Switch dari Smartfren yang hanya bisa digunakan di perangkat 4G saja. Selain itu kekurangan dari Switch yaitu masa aktif sangat mepet. Memang awalnya kita diberi masa aktif 120 hari.

Namun jika kita tidak membeli pulsa maka masa aktif tidak akan bertambah tidak seperi by.U yang tidak memiliki masa aktif selama kartu terhubung ke jaringan seluler. Jadi jika kalian pengguna by.U Telkomsel, pesan saya tidak usah bingung tentang masa aktif kartu tersebut.

Nah itu dia penjelasan mengenai masa aktif SIM Card by.U dan sedikit penjelasan mengenai Switch provider digital dari Smartfren yang akan menyaingi by.U Telkomsel. Untuk saat ini jelas by.U sangat sangat unggul sekali dari pada Switch, namun untuk kedepannya saya tidak tau.

Sebelum saya akhiri mungkin kalian perlu tau kenapa pada jaringan 4G tidak bisa untuk SMS dan Telepon. Karena banyak yang mengeluhkan hal seperti itu khususnya bagi pengguna Smartfren yang fitur VoLTE nya tidak di aktifkan.


EmoticonEmoticon