Cara Mengatasi Error Dengan Kode PIN 0x80040154 di Windows

Cara Mengatasi Error Dengan Kode PIN  0x80040154 di Windows

KEPOINDONESIA.id - Windows bagi saya merupakan sistem operasi yang rumit. Rumit disini bukan pengoperasiannya melainkan jika ada error atau masalah. Untuk sistem operasi Linux dan macOS saya memang belum pernah mencobanya.

Tetapi saya yakin lebih minimalis dan minim error. Linux memang rumit tetapi bagi orang yang paham Linux tetap mudah bahkan jauh lebih ringan dari Windows dan jarang sekali error. Ada banyak sekali kode error yang sering muncul di Windows

Kode error tadi merupakan referensi fitur dan sistem yang perlu di cek pengguna. Salah satu kode error yang mungkin kalian temukan yaitu 0x80040154. Baik saat membuka aplikasi atau saat sedang bermain game.

Kode error 0x80040154 tetap akan muncul terus apabila tidak kalian atasi. Nah yang menjadi pertanyaan ialah bagaimana cara mengatasi dan memperbaiki error code 0x80040154 di Windows?. Sebenarnya mudah saja caranya.

Untuk tau cara mengatasi permasalahan tersebut kalian bisa baca artikel ini sampai selesai. Namun sebelum lanjut kalian bisa baca beberapa artikel menarik lainnya seperti efek terlalu banyak membuka tab di browser serta cara benar menggunakan antivirus Windows Defender.

Lakukan Troubleshooting, Cara pertama kalian wajib melakukan Troubleshooting supaya kalian tau betul masalahnya ada dimana. Selain mencari masalah Troubleshooting juga bisa membantu kalian mengatasi masalah tersebut secara otomatis.

Perbarui Versi Windows, Khususnya Windows 10 kalian bisa coba perbarui atau update ke versi terbaru. Di versi lama memang lebih ringan tetapi lambat laun banyak aplikasi yang tidak akan mendukung Windows 10 versi lama.

Perbarui Aplikasi, Apabila error 0x80040154 muncul ketika kalian membuka aplikasi atau game tertentu silakan kalian coba perbarui aplikasi dan game terkait siapa tau aplikasi tersebut memiliki bug yang membuat sistem Windows error.

Cek Driver dan Perbarui Jika Perlu, Dukungan hardware supaya terbaca oleh software di Windows dibutuhkan yang namanya Driver. Oleh karena itu jika cek driver khususnya driver kartu grafis.

Selain apa yang sudah saya jelaskan di atas kalian bisa coba restart perangkat yang kalian miliki. Dengan cara restart membuat perangkat PC atau laptop Windows kalian menjadi lebih segar karena aplikasi dan sistem berjalan dari awal.

Kode error yang sama biasanya disebabkan oleh masalah yang berbeda. Jadi jika apa yang saya sebutkan tidak membantu kalian kemungkinan masalah yang kalian alami berbeda dengan penyebab kode error 0x80040154 yang saya bahas kali ini.

Itu saja yang bisa saya jelaskan dan karena masih banyak error code lainnya maka silakan jadi pengikut setia blog ini. CMD di PC atau laptop kalian sering tiba-tiba muncul dan hilang sendiri? jika iya kalian harus mengatasinya karena masalah tersebut sangatlah mengganggu.


EmoticonEmoticon