Cara Membuat Catatan atau Note di iPhone dan iPad

Cara Membuat Catatan atau Note di iPhone dan iPad

KEPOINDONESIA.id - Sebuah smartphone harus ada yang namanya aplikasi catatan atau note. Penting atau tidak aplikasi ini kadang dibutuhkan untuk mencatat dan mengingat suatu hal. Umumnya perangkat smartphone baik Android atau iOS memiliki aplikasi catatan bawaan.

Misalnya tidak ada atau fiturnya kurang lengkap kalian bisa install dan gunakan aplikasi catatan dari pihak ketiga yang ada di Play Store dan App Store. Nah untuk pembahasan kali ini saya akan mengulas mengenai aplikasi catatan di iPhone dan iPad serta bagaimana cara membuat catatan atau notes nya.

Aplikasi catatan di iOS sederhana seperti aplikasi catatan bawaan pada umumnya. Akan tetapi karena dalam ekosistem iOS maka aplikasi ini bekerja dengan baik dan bisa digunakan untuk salin dan paste antar perangkat Apple.

Saya anggap kalian sudah tau keunggulan dari ekosistem iOS yang ada di Apple. Walaupun dukungan aplikasi di iOS tidak sebanyak Android tetapi berkat ekosistem Apple yang membuat masing-masing perangkat dengan akun Apple yang sama membuat penggunaan lebih praktis.

Untuk tau lebih jelas mengenai cara membuat catatan di iPhone kalian bisa baca artikel ini sampai selesai. Namun sebelum lanjut kalian bisa baca apa yang dimaksud dengan Ringkasan dan Rangkuman serta jika catatan di aplikasi catatan hilang kalian bisa baca artikel mengenai solusi dan cara mengantisipasinya.

Cara Membuat Notes di iPad dan iPhone


1. Silakan kalian buka aplikasi Catatan terlebih dahulu di iPhone dan iPad yang kalian miliki

Silakan kalian buka aplikasi Catatan terlebih dahulu di iPhone dan iPad yang kalian miliki

2. Setelah itu silakan buat catatan dengan menekan tombol tulis yang ada di pojok kanan bawah

Setelah itu silakan buat catatan dengan menekan tombol tulis yang ada di pojok kanan bawah

3. Bagian atas yaitu judul

Bagian atas yaitu judul

4. Sedangkan bawahnya yaitu catatan kalian. Jika sudah tekan Selesai

Sedangkan bawahnya yaitu catatan kalian. Jika sudah tekan Selesai

Mudah sekali bukan membuat catatan di iPhone. Perlu di ingat supaya catatan yang kalian buat mudah dicari kalian harus membuat judul untuk masing-masing catatan. Dengan judul kalian bisa dengan mudah menemukan catatan yang memang berkaitan. 

Selain judul kalian juga bisa mengatur kategori catatan menggunakan folder. Misalnya folder Bisnis untuk semua catatan mengenai bisnis dan usaha sedangkan folder Catatan khusus catatan umum yang digunakan untuk mengingat suatu acara, ucapan, atau yang lainnya. 

Itu saja yang bisa saya bahas dan sebelum saya akhiri kalian pengguna Outlook Mail perlu tau cara melihat email terkirim yang sudah kalian kirimkan. Jika tidak ada di folder terkirim bisa disimpulkan bahwa email belum terkirim dan bisa saja masuk ke folder draf. 


EmoticonEmoticon