Penyebab Tidak Bisa Internetan Padahal Paket Aktif dan Kuota Masih Banyak

Penyebab Tidak Bisa Internetan Padahal Paket Aktif dan Kuota Masih Banyak

KEPOINDONESIA.id - Untuk bisa browsing dan mengakses sosial media kalian perlu terhubung ke internet. Terhubung ke internet saja sebenarnya tidak cukup karena masih membutuhkan paket internet atau kuota internet.

Tanpa paket internet atau paket data kalian hanya bisa mengaktifkan koneksi jaringan seluler saja tetapi tidak akan bisa mengakses internet sama sekali. Jadi apabila kalian tidak membeli paket atau paket data jika tidak bisa terhubung ke internet ini sangat wajar terjadi.

Nah bagaimana jika paket internet ada dan kuota internet banyak tetapi ternyata tidak bisa digunakan untuk internetan?. W+alaupun jarang tetapi saya yakin kalian pernah mengalaminya dan merasa bingung kenapa bisa seperti ini.

Untuk bisa terhubung ke internet paket internet atau paket data sebenarnya hanya salah satu syarat. Dan masih ada syarat lainnya yang harus terpenuhi, oleh karena itu apabila kuota internet masih banyak dan paket internet masih aktif tetapi tidak bisa digunakan untuk internetan kalian tidak usah bingung.

Akan saya bahas bagaimana mengatasi permasalahan tersebut supaya kalian bisa internetan dengan kuota internet yang ada. Namun sebelum lanjut kalian bisa baca mengenai kuota internet 3 yang banyak tetapi terdeteksi habis serta solusi mengatasi pulsa Indosat yang berkurang sendiri.

Tidak Sedang Gangguan, Walaupun ada paket internet aktif dan kuota internet yang banyak akan tetapi ketika ada gangguan semuanya tidak berguna. Oleh karena itu pastikan sedang tidak ada gangguan di operator yang kalian gunakan.

Jaringan Sedang Buruk, Berbeda dengan gangguan untuk masalah yang satu ini biasanya disebabkan faktor lokasi. Apabila kalian sedang berada di pegunungan biasanya akan sulit sinyal dan untuk mengakses internet tentu saja susah.

Pastikan APN Benar, APN atau Access Point Name sangat penting untuk bisa terhubung ke internet. APN sama seperti Pusat Layanan Pesan yang digunakan untuk mengirim SMS. Apabila kosong atau ada yang keliru maka layanan akan bermasalah.

Restart HP Kalian, Apabila tidak sedang gangguan dan sinyal bagus serta APN tidak ada masalah tetapi tetap tidak bisa digunakan untuk internetan kalian bisa coba restart HP yang kalian miliki.

Dari ada yang sudah saya sebutkan diatas dari pengalaman saya biasanya karena jaringan sedang buruk dan ada masalah di APN. Untuk masalah APN saya sendiri terkadang bingung kenapa APN bisa terhapus sendiri atau detail APN berubah.

Yang jelas kalian tidak usah panik. Kalian coba dan betul-betul perhatikan untuk melihat masalah apa yang sebenarnya terjadi. Jika memang gangguan yang mengalaminya tidak hanya kalian tetapi semua orang yang menggunakan operator seluler serupa.

Itu saja yang bisa saya bahas dan sebelum saya akhiri bagi kalian pengguna operator Tri apakah masih ingat dengan voucher paket data Tri Pamax?. Jika kalian masih ingat kalian bisa baca artikel mengenai voucher 3 Pamax terbaik yang bisa kalian beli.


EmoticonEmoticon