3 Solusi Mengatasi Aplikasi AXISnet Tidak Bisa Dibuka

3 Solusi Mengatasi Aplikasi AXISnet Tidak Bisa Dibuka

KEPOINDONESIA.id - Dengan aplikasi AXISnet kalian bisa membeli paket dan kuota internet secara bebas. Karena memang pilihannya banyak dan harganya terbilang cukup murah. Dari pada menggunakan kode dial atau membeli voucher saya sendiri lebih suka membeli paket lewat AXISnet.

AXISnet adalah aplikasi operator seluler dari AXIS yang bisa kalian gunakan untuk mengecek nomor, mengecek masa aktif, kuota, membeli paket, serta bisa membeli pulsa langsung lewat aplikasi AXISnet.

Aplikasi semacam AXISnet memang tidak ringan, seperti mySF dari Smartfren dan bima+ dari operator 3 kedua sama-sama berat. Tidak hanya cek pulsa dan kuota serta membeli paket karena kini di aplikasi seperti itu juga ada layanan lainnya.

Tidak akan saya bahas apa layanannya karena masing-masing aplikasi memiliki layanan yang berbeda. Fokus kali ini saya akan membahas mengenai aplikasi AXISnet yang tidak bisa dibuka atau ketika dibuka tidak bisa dan hanya halaman putih saja.

Untuk tau cara mengatasi supaya aplikasi AXISnet bisa dibuka kembali kalian bisa baca artikel ini sampai selesai. Namun sebelum lanjut kalian bisa baca seperti kenapa nomor HP tidak bisa di isi pulsa serta APN terbaik untuk AXIS.

Cara Mengatasi Aplikasi AXISnet Yang Tidak Bisa Dibuka


1. Login Dulu Dengan Jaringan AXIS


Semua aplikasi dari masing-masing operator seluler harus login terlebih dahulu dengan nomor terkait dan kadang mewajibkan menggunakan jaringan internet yang sama. Jadi jika kalian baru mengunduh aplikasi AXISnet kalian bisa coba login.

Login atau masuk sampai ke menu utama karena jika belum sampai menu utama kalian belum berhasil login. Walaupun tidak ada paket aktif atau kuota kalian tetap bisa masuk ke AXISnet karena bebas biaya dengan jaringan internet yang sama.

2. Koneksi Jaringan Normal


Setelah berhasil login kalian bebas saat mengakses aplikasi AXISnet ingin menggunakan jaringan apa. Yang pasti jaringan internet yang kalian gunakan normal alias bisa digunakan. Karena jika tidak bisa digunakan maka sudah dipastikan tidak akan bisa untuk membuka AXISnet.

Tidak hanya AXISnet akan tetapi semua aplikasi juga tidak akan bisa. Saya sendiri biasanya mengakses aplikasi seperti myXL, bima+, MyTelkomsel, dan lainnya menggunakan jaringan wifi. Asalkan sudah login tidak masalah membeli paket pun tetap bisa.

3. Coba Hapus Cache Aplikasi atau Tunggu Saja Jika Gangguan


Yang terakhir apabila tidak ada masalah alias kamu sudah login dan koneksi internet yang kamu gunakan normal kamu bisa coba hapus cache aplikasi. Hapus cache aplikasi menurut saya sudah lebih dari cukup dan tidak perlu hapus data.

Misalnya tetap belum berhasil kalian harus berfikir bahwa bisa saja sedang gangguan. Apabila memang sedang gangguan dan banyak dialami pengguna AXIS tidak ada yang bisa kamu lakukan alias tunggu saja sampai tidak gangguan lagi.

Selain apa yang sudah saya sebutkan diatas kalian juga bisa mencari dan mencoba cara lainnya. Seperti coba restart perangkat yang kalian miliki, perbarui aplikasi AXISnet jika ada pembaruan, serta uninstall dan install ulang AXISnet.

Dari pengalaman saya ada 2 penyebab yang biasanya sering terjadi. Yang pertama karena memang sedang ada masalah pada koneksi internet seperti tidak stabil dan yang kedua karena memang aplikasi sedang gangguan.

Itu saja yang bisa saya bahas kali ini mengenai aplikasi AXISnet yang tidak bisa dibuka. Sebelum saya akhiri jika kalian ingin unreg kartu yang hilang atau sudah tidak aktif kalian bisa baca artikel mengenai pembahasan tersebut.


EmoticonEmoticon