Selasa, 13 Agustus 2019

4 Cara Mengatasi Pulsa Indosat Yang Hilang dan Berkurang Sendiri Alias Kesedot

4 Cara Mengatasi Pulsa Indosat Yang Hilang dan Berkurang Sendiri Alias Kesedot

KEPOINDONESIA.id - Siapa yang tidak tau operator Indosat yang sekarang lebih dikenal dengan Indosat Ooredoo. Provider yang satu ini merupakan provider paling murah dulunya baik untuk nelpon, sms, dan internetan. Namun entah kenapa penyakit dari operator yang satu ini muncul lagi, yaitu pulsa Indosat sering berkurung sendiri atau kesedot.

Untuk 6 tahun yang lalu, pulsa Indosat sering kali terpotong sendiri jika ada sms layanan yang masuk walaupun tidak kita tanggapi. Setelah itu Indosat tidak lagi menyedot pulsa dan sampai beberapa bulan yang lalu ada isu bahwa mulai menyedot lagi dan akhirnya normal kembali.

Namun beberapa hari yang lalu ternyata pulsa Indosat di beberapa pengguna mulai hilang lagi yang rata-rata jumlahnya cukup besar dan banyak. Kasus di operator ini lebih parah dari pada kasus pada pulsa XL yang sering hilang sendiri. Namun masih banyak juga yang menggunakan operator ini walaupun sering pulsa Indosat terpotong sendiri secara tiba-tiba.

Padahal Indosat ini sudah jarang peminatnya, karena sudah sedikit orang yang menggunakan kartu perdana IM3. Untuk sekarang didominasi oleh Telkomsel, Tri/3, dan Smartfren. Lalu bagaimana cara mengatasi pulsa IM3 atau pulsa Indosat yang suka hilang sendiri?

Sebenarnya caranya mudah untuk mengatasi, mengembalikan pulsa Indosat yang kesedot ataupun mencegah pulsa kita supaya tidak berkurang atau terpotong sendiri. Namun sebelum itu kalian bisa baca misteri nomor 188 dan cara mengatasi kartu perdana baru tidak mau muncul data selulernya.

Solusi Pulsa Indosat Yang Terpotong Sendiri


1. Hubungi Call Center Indosat


Cara pertama yang wajib kalian lakukan ialah dengan menghubungi Call Center atau Customer Service Indosat untuk menghentikan pulsa yang hilang, berkurang atau tersedot terus dan berharap pulsa bisa dikembalikan walaupun tidak sepenuhnya. Untuk call center Indosat yang bisa dihubungi kalian bisa langsung saja cek dan pilih di Kontak Indosat.

Jika kalian bertanya cara mengembalikan pulsa Indosat yang tersedot yaitu jalan satu satunya menghubungi CS Indosat. Walaupun tidak dijamin pulsa akan kembali dan jika kembali nominalnya akan sama, namun biasanya jika kita sudah menghubungi pihak Indosat pulsa kita tidak akan tersedot lagi.

2. Jangan Isi Pulsa Dengan Nominal Yang Banyak


Sayangnya untuk dapat mengembalikan dan mengatasi supaya pulsa Indosat tidak tersedot lagi ialah hanya dengan cara yang pertama tadi. Namun kalian bisa mengikuti beberapa cara yang lainnya untuk pencegahan supaya pulsa Indosat kalian tidak tersedot.

Yaitu kalian cukup isi pulsa dengan nominal kecil saja ataupun tidak usah mengisi pulsa. Hal ini sangat efektif dilakukan karena sejatinya sekarang pulsa tidak terlalu penting, yang terpenting ialah paket internet.

3. Beli Paket Internet Dengan Voucher


Untuk cara yang satu ini bisa kalian lakukan jika kalian membeli paket internet atau kuota internet masih dengan pulsa. Jika kalian mengisi pulsa pasti akan hilang terlebih dahulu sebelum kalian membeli paket yang biasa kalian beli. Untuk mencegah hal itu terjadi kalian bisa membeli paket dan kuota internet lewat voucher saja.

4. Ganti Kartu Baru atau Kartu Perdana Lainnya


Cara terakhir yang bisa kalian terapkan yaitu silakan beli kartu perdana baru Indosat jika masih ingin menggunakan Indosat atau saya sarankan untuk membeli kartu perdana selain Indosat dan XL. Karena isu di kedua operator tersebut sering kali pulsanya hilang sendiri.

Nah itu dia cara mengatasi pulsa Indosat yang sering terpotong sendiri yang bisa kalian lakukan. Jadi jika pulsa Indosat kalian terpotong jangan coba-coba mengisinya dengan pulsa lagi jika tidak mau pulsa kalian hilang lagi. Cara ini bisa kalian lakukan kapan saja karena cara ini merupakan cara terbaru yang paling efektif.

Selain itu jika kalian pengguna Telkomsel, kalian bisa baca cara menghilangkan pop up promo beli paket data baru yang sering muncul dan mengganggu. Notifikasi ini sering muncul padahal kuota kita masih banyak.


EmoticonEmoticon