Kenapa Kuota Internet 3 Masih Banyak Tetapi Terdeteksi Habis dan Tidak Bisa Digunakan Untuk Internetan

Kenapa Kuota Internet 3 Masih Banyak Tetapi Terdeteksi Habis dan Tidak Bisa Digunakan Untuk Internetan

KEPOINDONESIA.id - Masalah kuota internet kartu 3 atau nomor Tri sudah habis sering saya alami karena saya terlalu banyak menggunakan kuota. Karena terlalu asik biasanya kuota internet 3 tiba-tiba habis dan baru sadar setelah tidak bisa digunakan dan muncul pemberitahuan.

Pemberitahuannya berupa SMS bahwa kuota internet sudah habis serta notifikasi peringatan masuk ke jaringan dan disuruh login untuk membeli kuota tambahan atau membeli paket internet baru.

Notifikasi kuota habis saat kuota internet benar-benar habis bagi saya sangat membantu karena terkadang jika tidak ada pemberitahuan bahwa kuota sudah habis kita akan langsung bingung dan panik kenapa tidak bisa digunakan untuk internetan.

Lalu bagaimana jika kuota masih banyak dan ada paket internet yang aktif tetapi terdeteksi sudah habis? ini yang terjadi saat ini saat saya menulis artikel ini. Selama saya menjadi pelanggan 3 Indonesia selama 10 tahun baru kali ini saya mengalaminya.

Kenapa bisa begitu dan bagaimana cara mengatasinya? untuk tau penyebab dan solusinya kalian bisa baca artikel ini sampai selesai. Namun sebelum lanjut kalian bisa baca cara mematikan VoLTE serta mengatur data seluler ingin menggunakan SIM 1 atau SIM 2.

Umumnya jika ada gangguan koneksi internet tidak akan bisa digunakan sama sekali dan tidak ada pemberitahuan apapun. Sedangkan saat kuota internet habis atau paket internet sudah tidak berlaku maka akan muncul notifikasi bahwa kuota habis dan perlu membeli kuota lagi.

Sedangkan kasus yang dialami pelanggan 3 saat ini yaitu tidak bisa mengakses internet atau gangguan pada umumnya akan tetapi disertai notifikasi bahwa kuota internet sudah habis yang menyebabkan banyak pengguna Tri menjadi bingung.

Sebenarnya ada gangguan atau kuota internet yang kita miliki benar-benar habis padahal saat di cek masih banyak. Jadi bagi kalian yang mengalami nomor 3 tidak bisa digunakan untuk mengakses internet tetapi muncul notifikasi kuota habis padahal kuota masih banyak kalian tidak usah khawatir.

Ini hanya gangguan seperti pada umumnya, tetapi entah kenapa disertai notifikasi bahwa kuota internet sudah habis. Tidak ada yang bisa kalian lakukan karena jika memang sedang gangguan semua pengguna 3 akan mengalaminya.

Untuk mengakses internet kalian bisa gunakan kartu dari operator lain atau jika tetangga kalian memasang wifi cobalah izin untuk mengakses wifi tersebut. Kesimpulannya kalian tidak usah bingung dan panik ini hanyalah gangguan biasa.

Sebelum saya akhiri apakah kalian sering mengalami proses download aplikasi di Play Store terasa lebih lama padahal biasanya cepat? jika iya kalian bisa baca artikel mengenai kenapa proses download aplikasi di Play Store tiba-tiba menjadi sangat lambat dan lama.


EmoticonEmoticon