Cara Mengecek dan Memperbarui Aplikasi Steam PC ke Versi Terbaru

Cara Mengecek dan Memperbarui Aplikasi Steam PC ke Versi Terbaru

KEPOINDONESIA.id - Kalian yang suka bermain game di perangkat Windows tidak akan bisa lepas dengan yang namanya Steam. Karena memang hampir semua game original untuk perangkat Windows hanya bisa kalian download dan install lewat Steam saja.

Selain Steam sebenarnya ada platform game untuk perangkat Windows seperti Epic Games Store, GOG, dan masih banyak yang lainnya. Tetapi yang jelas Steam sangat populer bahkan menurut saya lebih populer dari Microsoft Store yang merupakan toko bawaan Windows.

Di Steam hanya tersedia game saja dan tidak ada aplikasi produktivitas selain game. Bukannya tidak suka Steam tetapi untuk bermain game yang mewajibkan aplikasi Steam terinstall dan terbuka menurut saya ini memberatkan.

Karena tentu saja perangkat akan bekerja lebih banyak selain memproses game juga memproses aplikasi Steam. Tetapi apabila kalian tidak keberatan kalian bisa update atau perbarui Steam ketika ada pembaruan.

Dengan memperbarui Steam aplikasi Steam akan bekerja lebih baik lagi dan jika sebelumnya ada bug biasanya akan diperbaiki. Oleh karena itu pada pembahasan kali ini saya akan membahas mengenai cara memperbarui aplikasi Steam yang ada di perangkat PC dan laptop.

Namun sebelum lanjut ke caranya kalian bisa baca beberapa artikel menarik lainnya yang sudah pernah saya bahas. Seperti cara mencari game favorit kalian di Steam serta apabila kalian tidak bisa membuka game COC kalian bisa baca artikel mengenai cara mengatasinya.

Cara Memperbarui Aplikasi Steam di Windows


1. Silakan kalian buka aplikasi Steam nya terlebih dahulu

Silakan kalian buka aplikasi Steam nya terlebih dahulu

2. Selanjutnya silakan kalian tekan menu Steam lalu pilih Check for Steam Client Updates

Selanjutnya silakan kalian tekan menu Steam lalu pilih Check for Steam Client Updates

3. Tunggu proses pengecekan

Tunggu proses pengecekan

4. Terakhir tunggu saja proses download pembaruan file sampai aplikasi Steam berhasil diperbarui

Terakhir tunggu saja proses download pembaruan file sampai aplikasi Steam berhasil diperbarui

Memperbarui aplikasi Steam bagi saya tidak begitu penting. Karena yang terpenting yaitu memperbarui game Steam yang sudah kalian install dan sering kalian mainkan. Apabila kalian tidak memperbarui game terkait maka saat ingin kalian mainkan kalian harus menunggu proses pembaruan game sampai selesai. 

Tidak usah heran karena aplikasi dan game yang ada di Windows diperbarui secara manual tidak seperti aplikasi dan game yang ada di Android dan iOS. Kalian perlu unduh terlebih dahulu file pembaruannya lalu sistem akan memperbarui secara otomatis. 

Itu saja yang bisa saya bahas sebelum saya akhiri jika kalian mengalami installer paket di Android yang berhenti terus kalian bisa baca artikel yang sudah pernah saya bahas. Installer paket merupakan aplikasi yang digunakan untuk melakukan proses penginstalan aplikasi di Android. 


EmoticonEmoticon