Penyebab Harga Samsung Galaxy S Series Cepat Turun Dibandingkan iPhone

Penyebab Harga Samsung Galaxy S Series Cepat Turun Dibandingkan iPhone

KEPOINDONESIA.id - Samsung Galaxy S Series merupakan salah satu flagship Android yang bisa kalian beli dari brand Samsung. Dulu Hanya Samsung Galaxy S Series yang memang menjadi flagship populer dan yang diterima masyarakat luas.

Tetapi untuk sekarang ada banyak flagship Android yang bisa kalian beli selain dari merek Samsung. Dari band Xiaomi ada Mi Series, Oppo ada Find Series, Asus ada ROG Series, Vivo ada X Series, dan masih banyak yang lainnya.

Kalian hanya perlu memilih dari selera, kebutuhan, dan budget masing-masing. Apabila bosan dengan Android kalian bisa beli iPhone karena semua produk iPhone bisa dikatakan sebuah flagship. Pada artikel kali ini saya bukan akan membahas mengenai macam-macam HP flagship.

Tetapi yang akan saya bahas ialah faktor penyebab yang menyebabkan Samsung Galaxy S Series harganya cepat turun dibandingkan dengan iPhone. Tidak dipungkiri lagi jika dibandingkan iPhone flagship dari Android harganya memang cepat turun.

Nah yang menjadi pertanyaan kenapa? untuk tau jawabannya kalian bisa baca artikel ini sampai selesai. Namun sebelum lanjut kalian bisa baca cara menghilangkan pantulan cahaya di kamera iPhone serta alasan kenapa perangkat Tab tidak bisa digunakan untuk SMS dan telepon.

Penyebab utama kenapa flagship Android harganya cepat turun dibandingkan dengan iPhone yaitu karena nilai jual keduanya berbeda. Flagship Android walaupun mahal tidak ada nilai eksklusifnya karena masing-masing brand memilikinya.

Sedangkan iPhone hanya dimiliki Apple dan tentu saja barangnya tidak banyak. Selain karena nilai jualnya banyaknya flagship yang ada membuat harga cepat turun. Seperti hukum jual beli yang kalian ketahui.

Ketika banyak barang tetapi peminatnya sedikit maka harga akan cepat turun. Apabila peminatnya banyak tetapi barangnya sedikit walaupun harga tidak naik tetapi turunnya akan jauh lebih lama.

Tidak hanya Samsung Galaxy S Series saja tetapi juga berlaku untuk flagship Android lainnya dari masing-masing merek. Supaya tidak rugi belilah barang yang value for money, tidak berlebihan dengan harga seimbang kalian bisa mendapatkan spesifikasi yang memang pantas.

Saya tidak menyarankan membeli iPhone karena ekosistem iOS dan Android jauh berbeda. Salah satunya karena iOS dikelola sendiri oleh Apple sedangkan Android merupakan sistem operasi sumber terbuka yang siapa saja bisa memodifikasinya.

Itu saja yang bisa saya jelaskan mengenai faktor penyebab hanya flagship Android seperti Samsung Galaxy S Series harganya cepat turun dibandingkan dengan iPhone. Tidak tau apa yang dimaksud dengan BNIB dan BNOB? kalian bisa baca artikel mengenai pembahasan tersebut.


EmoticonEmoticon