Cara Mengatasi Aktivasi SIM Card by.U Gagal Karena Validasi Gagal & Gangguan

Cara Mengatasi Aktivasi SIM Card by.U Gagal Karena Validasi Gagal & Gangguan

KEPOINDONESIA.id - SIM Card by.U atau kartu perdana by.U sudah mulai di buru oleh para netizen di Indonesia yang tau tentang sim card terbaru dari Telkomsel. Banyak faktor orang ingin mencoba kartu perdana terbaru dari Telkomsel ini, salah satunya ingin mencoba paket internet yang murah.

Selain itu juga banyak yang ingin mendapatkan nocan atau nomor cantik dari perdana by.U, karena masih sedikit penggunanya kemungkinan untuk mendapatkan nomor yang cantik masih sangat besar. Namun masalah saat aktivasi sim card by.U ini merupakan masalah yang hampir semua orang mengalaminya.

Seperti Validasi Gagal dan masalah gangguan saat aktivasi sim card by.U. Untuk yang Validasi Gagal peringatannya seperti ini "Oops! Validasi gagal. Coba deh cek nomor NIK & NOKK kamu ke dukcapil terdekat.".

Sedangkan yang gangguan seperti ini "Oops.. Sepertinya ada gangguan saat melakukan aktivasi sim card kamu. Silakan coba aktivasi beberapa saat lagi, atau hubungi customer service supaya kita bisa bantu kamu melakukan aktivasi.".

Gagal Aktivasi by.U

Pada saat pertama saya ingin melakukan aktivasi sim card di aplikasi by.u, saya menerima 2 peringatan tersebut. 3 kali percobaan tidak berhasil, saya memutuskan mencobanya di lain hari lagi.

Pada lain hari, saya mencoba dan berhasil berkat petunjuk dari pihak by.U. Berikut petunjuk dan solusi aktivasi sim card yang gagal menurut pihak by.U.

Hai Kak, boleh dicek sudah dapat SMS ucapan selamat datang di by.U? Kalo udah dapet SMS itu berarti tinggal restart HP aja udah bisa dipake.
Kalau belum dapat SMS, boleh coba ulang proses aktivasi lagi ya.
Waktu ulang aktivasi...
1. Pastiin sim card di hp hanya ada sim by.U
2. Pastiin settingan hp jaringan internet terkoneksi ke jaringan by.U
3. Buka apps, klik tombol aktifin sim card > klik tombol daftar
4. Saat masukkan NIK dan No.KK pastikan sudah sesuai, cek secara manual karena hasil scan ktp tidak selalu akurat tergantung kualitas kamera dan pencahayaan.
Jika masih tidak bisa, tolong infoin email dan nomor by.U, NIK dan No.KK, serial number di barcode, dan screen recording mulai dari buka apps sampai notif gagal aktivasi muncul supaya kami bisa bantu investigasi penyebabnya. Terima kasih banyak kak.

Jadi kali ini saya akan menjabarkan petunjuk diatas secara lebih detail. Namun jika kalian belum tau proses aktivasi sim card by.U, kalian bisa mengikuti cara dibawah ini.

Cara Aktivasi SIM Card by.U


1. Buka aplikasi by.U lalu pilih Aktifkan SIM

2. Kemudian klik saja Aktifkan

3. Selanjutnya pilih Daftar

4. Masukan NIK kalian secara manual atau pindai lewat kamera, selanjutnya jangan lupa untuk input nomor KK juga, lalu klik Daftar

5. Tunggu proses aktivasi kartu, jika ada SMS dari by.U Welcome to by.U, berarti nomor by.U kalian sudah berhasil diaktifkan.

Jadi jika masih belum berhasil alias gagal, kalian bisa mengikuti cara dan penjelasan yang akan saya jabarkan secara detail. Namun sebelum itu kalian bisa baca artikel tentang by.U lainnya yaitu cara mendapatkan nomor cantik saat memilih nomor by.U dan solusi mangatasi aplikasi by.U yang tidak bisa dibuka.

Sosuli Gagal Aktivasi Kartu Perdana by.U


1. Pastikan Jaringan Data Seluler Menggunakan SIM Card by.U


Pertama-tama yang wajib kalian pastikan ialah pastikan kalian sudah mengatur data seluler untuk menggunakan jaringan milik by.U, khususnya yang menggunakan HP 2 SIM. Jika HP 1 SIM saya rasa akan otomatis menggunakan by.U, namun tidak untuk tipe ponsel Dual SIM.

Jadi pastikan gunakan jaringan seluler milik by.U bukan milik operator lainnya atau wifi. Karena by.U ini SIM Card digital, wajib registrasi dan aktivasi lewat koneksi internet by.U di aplikasi by.U, tidak bisa lewat SMS ataupun Dial.

2. Pastian Hanya Jaringan by.U Saja Yang Aktif


Untuk yang satu ini saya rasa yang paling sering terjadi. Ternyata jika kita sudah menggunakan jaringan internet by.U saja tidak cukup, karena saat proses aktivasi akan tetap gagal di beberapa kasus. Jadi jika kalian menggunakan HP yang Dual SIM atau lebih ada 2 pilihan cara.

Pilihan pertama silakan kalian lepas atau copot perdana lainnya selain perdana by.U. Sedangkan pilihan kedua kalian wajib menonaktifkan jaringan operator lainnya kecuali jaringan by.U Telkomsel di pengaturan jaringan seluler.

3. Pastikan NIK dan NOKK Benar


Berikutnya yaitu pastikan Nomor Induk Keluarga dan Nomor Kartu Keluarga yang kalian gunakan benar dan valid. Jika kalian menggunakan data asli milik sendiri dan keluarga sendiri kemungkinan valid sangat besar, jadi asal kalian menggunakan data yang benar hal ini tidak menjadi masalah.

Pastikan juga jumlah angkanya benar dan angkanya benar juga. Jangan sampai salah angka ataupun jumlah angkanya kurang bahkan lebih. Dan jangan coba-coba menggunakan data orang lain, jika kalian tidak ingin mendapatkan masalah di kemudian hari.

Jika kalian sudah mencoba ketiga cara diatas namun masih gagal karena sebelumnya sudah gagal, saya sarankan untuk menunggu 24 jam terlebih dahulu kemudian coba aktivasi lagi. Tidak harus 24 jam juga tidak masalah, yang terpenting pada hari berikutnya.

Dan jika masih tidak bisa, seperti penjelasan dari pihak by.U diatas saya saranan kalian untuk menghubungi pihak by.U saja di Instagram by.U di @byu.id. Karena untuk di Twitter dan Facebook pengalaman saya sedikit bahkan tidak merespon sama sekali dengan keluhan penggunanya.


EmoticonEmoticon