Penyebab Pulsa Tidak Tampil di Aplikasi MyXL

Penyebab Pulsa Tidak Tampil di Aplikasi MyXL

KEPOINDONESIA.id - Pernahkan kalian saat ingin mengecek pulsa di aplikasi yang dimiliki operator seluler tetapi ternyata tidak tampil pulsanya? jika pernah saya yakin saat mengalami hal tersebut kalian sedang menggunakan kartu XL dan mengeceknya di aplikasi MyXL.

Entah kenapa disituasi tertentu saat berhasil masuk ke myXL keterangan sisa pulsa tidak tampil sama sekali. Selain pulsa tidak tampil di aplikasi myXL saat di cek lewat dial *123# juga tidak bisa alias gagal.

Kenapa bisa seperti itu? ini sebenarnya ada kaitannya dengan apa yang sudah saya bahas sebelumnya. Atau bisa saya simpulkan karena proses registrasi nomor XL baru belum sepenuhnya berhasil.

Lalu kenapa di aplikasi myXL pulsa tidak muncul? untuk tau jawabannya kalian bisa baca artikel ini sampai selesai. Akan saya bahas kenapa hal tersebut bisa terjadi. Namun sebelum lanjut kalian bisa baca beberapa artikel menarik lainnya.

Seperti kenapa nomor XL tidak bisa diisi pulsa dan tidak bisa mengakses dial *123# serta syarat dan lama proses refund dana di Steam jika kalian mengajukan refund. Jadi kenapa pulsa XL tidak tampil di aplikasi myXL?.

Jawabannya karena nomor XL yang kalian miliki sepenuhnya belum aktif walaupun registrasi sudah berhasil. Seperti yang sudah pernah saya bahas di artikel first event kartu XL, pengguna harus melakukan salah satu dari metode first event untuk mengaktifkan nomor XL.

Jika pengguna tidak melakukannya nomor XL tidak akan bisa digunakan karena tidak bisa diisi pulsa, jika tidak bisa diisi pulsa maka kalian tidak akan bisa membeli paket baik paket internet, SMS, atau nelpon.

Memang masih bisa digunakan untuk mengirim SMS dan membuat panggilan telepon ke sesama XL tetapi ini sangat terbatas. Jadi jika kalian cek lewat myXL pulsanya tidak tampil dan tidak bisa di cek lewat *123# maka kalian harus melakukan first event terlebih dahulu.

Entah kenapa pihak XL membuat cara yang begitu sulit. Padahal di operator seluler lainnya asalkan proses registrasi kartu berhasil nomor bisa langsung bisa digunakan dan tidak perlu melakukan hal lainnya.

Selain di XL misalnya kalian pengguna operator 3 dan tidak bisa cek pulsa dan kuota kalian bisa baca artikel kenapa nomor 3 tidak bisa di cek kuota dan pulsanya. Ada beberapa penyebab jadi kalian bisa simak artikel tersebut dengan teliti.


EmoticonEmoticon