Penyebab dan Cara Mengatasi Nomor XL Tidak Bisa Diisi Pulsa dan Tidak Bisa Cek Pulsa di *123#

Penyebab dan Cara Mengatasi Nomor XL Tidak Bisa Diisi Pulsa dan Tidak Bisa Cek Pulsa di *123#

KEPOINDONESIA.id - Bingung kenapa pulsa yang baru saja kalian beli tidak kunjung masuk? untuk di operator seluler lainnya mungkin penyebabnya sama. Seperti nomor yang kalian input salah atau memang server pulsa sedang gangguan.

Untuk masalah nomor HP yang tidak bisa di top up pulsa sebelumnya saya sudah pernah bahas. Jadi kalian bisa simak saja artikel tersebut sampai selesai. Sedangkan di artikel kali ini saya akan membahas mengenai solusi nomor XL tidak bisa atau gagal saat di isi pulsa.

Banyak pengguna baru XL setelah melakukan registrasi tidak bisa melakukan pengisian pulsa. Jadi misalnya kalian mengisi nomor XL tadi lewat marketplace proses pengisian pulsa tidak akan berhasil dan dana pembayaran akan dikembalikan.

Atau dimanapun itu jika kalian mengisi nomor XL yang baru saja kalian miliki tidak akan bisa. Selain tidak bisa mengisi pulsa ternyata saat kalian ingin cek pulsa XL dengan dial *123# juga tidak bisa serta jika kalian cek lewat aplikasi myXL pulsa juga tidak tampil.

Kenapa bisa seperti itu dan bagaimana cara mengatasinya? untuk tau cara mengatasinya kalian bisa baca artikel ini sampai selesai. Namun sebelum lanjut kalian bisa baca solusi transfer pulsa Indosat gagal terus serta kenapa beli pulsa di Bukalapak tidak kunjung masuk.

Jadi kenapa kalian tidak bisa mengisi pulsa atau top up nomor XL khususnya nomor yang baru saja kalian beli dan registrasi walaupun proses registrasi telah berhasil yaitu disebabkan karena kalian belum melakukan First Event.

Seperti yang sudah saya bahas sebelumnya mengenai First Event jadi jika kalian sudah melakukan registrasi kartu XL baru kalian wajib melakukan first event. Sebelum melakukan first event nomor XL kalian belum sepenuhnya aktif dan bisa digunakan.

Karena nomor tersebut tidak akan bisa di isi pulsa dan paket. Karena tidak bisa di isi pulsa dan paket data maka nomor tersebut tidak akan bisa digunakan. Oleh karena itu kalian wajib melakukan first event sampai proses first event berhasil.

Walaupun kalian mencoba menggunakan voucher tetap saja nomor XL yang belum melakukan first event tidak akan bisa di isi pulsa dan paket data. Cukup lakukan first event nantinya nomor XL bisa digunakan sepenuhnya.

Sebelum saya akhiri apakah kalian sering mengalami tidak bisa balas SMS di nomor XL yang kalian miliki karena kesalahan 28?. Jika sering kalian bisa baca artikel mengenai cara mengatasi kesalahan 28 di kartu XL sehingga tidak bisa mengirim atau balas SMS.


EmoticonEmoticon