Syarat dan Lama Proses Refund Game di Akun Steam

Syarat dan Lama Proses Refund Game di Akun Steam

KEPOINDONESIA.id - Walaupun game untuk perangkat desktop seperti Windows termasuk banyak dan keren-keren akan tetapi bagi pemula untuk bisa menginstall dan mendapatkan game tersebut merupakan perkara yang terbilang sedikit sulit.

Berbeda jika kalian ingin menginstall game pada perangkat iOS atau Android. Jika di Android kalian bisa kunjungi Play Store dan cari game apa yang ingin kamu install sedangkan di iOS kamu bisa buka App Store dan cari game keinginan kalian.

Bagaimana untuk di perangkat Windows? di Windows memang ada Microsoft Store tetapi Microsoft Store sangat kurang sekali. Aplikasi produktif dan populer saja tidak ada di Microsoft Store apalagi game yang peminatnya tidak banyak dan ukurannya file nya sangat besar.

Oleh karena itu biasanya para gamers saat ingin menginstall game populer memanfaatkan Steam. Steam salah satu platform paling populer yang menyediakan banyak sekali game-game untuk perangkat desktop seperti Windows.

Ada yang berbayar dan ada yang tidak berbayar, ada yang ukurannya kecil dan ada yang ukurannya sangat besar. Nah misalnya kalian sudah terlanjur membeli game di Steam tetapi ternyata game tersebut tidak bisa kalian mainkan apa solusinya?.

Apa kalian biarkan saja dan uangnya terbuang sia-sia? tentu saja tidak karena kalian bisa mengajukan refund atas pembelian game yang tidak sesuai. Apa itu yang dinamakan pembelian game yang tidak sesuai?.

Untuk tau jawabannya kalian bisa baca artikel ini sampai selesai. Namun sebelum lanjut kalian bisa baca kenapa App Store tidak bisa dibuka dan tidak dapat terhubung serta kalian bisa baca cara mengatasi Laptop yang selalu mati saat digunakan untuk bermain game.

Alasan Kenapa Kalian Harus Mengajukan Refund Pembelian Game di Steam.


Yang pertama ketika kalian salah membeli game, karena terkadang ada beberapa game dengan nama yang sama tetapi rilis di tahun yang berbeda karena memang beda seri. Selain karena salah membeli game kalian bisa mengajukan refund ketika game tidak bisa dimainkan.

Selain karena salah membeli game dan karena game tidak bisa dimainkan kalian juga bisa mengajukan refund ketika game yang kalian beli tidak sesuai ekpetasi atau saat dimainkan tidak lancar seperti lag dan lemot.

Syarat Refund Pembelian Game di Steam


  • Game yang dibeli telah dimainkan kurang dari 2 jam
  • Pembelian game dapat di refund sebelum melewati 14 hari sejak game dibeli
  • Item yang dibeli di dalam game juga dapat di refund dengan syarat dan ketentuan yang berlaku

Secara dasar itu saja syarat yang harus dipenuhi supaya game yang sudah kalian beli bisa di refund.

Lama Refund Dana Steam


Prosesnya memang tidak cepat dan tergolong lama. Pengalaman saya proses refund dana di Steam kurang lebih 24 jam sampai 48 jam atau 1 sampai 2 hari. Bisa lebih cepat dan bisa lebih lama jadi kalian pantau saja.

Untuk konfirmasi bahwa dana bisa di refund memang cepat hanya beberapa menit hingga jam saja. Akan tetapi supaya dana kembali ke kita butuh proses yang waktunya mulai dari 12 jam sampai 48 jam alias tidak menentu.

Jadi bagi kalian pemula yang mengira game yang di Steam mahal-mahal dan takut ketika membeli ternyata tidak bisa dimainkan atau tidak cocok kalian tidak usah panik karena bisa diajukan refund dana.

Setelah berhasil di refund kalian bisa gunakan untuk membeli game lagi karena saldo yang ada di Steam Wallet tidak bisa ditarik oleh pengguna dan hanya bisa digunakan untuk membeli game dan item yang ada di dalam game.

Itu saja penjelasan kali ingin mengenai alasan kenapa harus refund game di Steam, syarat refund, dan lama proses refund di Steam. Sering mengalami frame drop saat bermain game? kalian harus tau beberapa untuk meminimalisir frame drop saat bermain game.


EmoticonEmoticon