Cara Mengatasi Galaxy Store Yang Tidak Bisa Dibuka di Samsung

Cara Mengatasi Galaxy Store Yang Tidak Bisa Dibuka di Samsung

KEPOINDONESIA.id - Di Windows ada Microsoft Store, di iOS ada App Store, dan di Android ada Play Store. Setiap sistem operasi memiliki store nya tersendiri supaya pengguna bisa mencari dan menginstall aplikasi secara mudah dan aman.

Dari beberapa sistem operasi yang sudah saya sebutkan pengguna Android lah yang paling banyak. Karena Android merupakan sistem operasi untuk perangkat mobile yang dibutuhkan oleh banyak orang hingga saat ini.

Pengguna Android umumnya memanfaatkan Play Store untuk mengunduh aplikasi. Tetapi sebenarnya di beberapa HP Android ada aplikasi store sendiri yang dibuat oleh pabrikan ponsel, sebagai contoh jika di Xiaomi disebut GetApps.

Nah misalnya kalian pengguna Samsung kalian bisa menemukan aplikasi yang namanya Galaxy Store. Galaxy Store sama seperti GetApps yang ada di Xiaomi yaitu aplikasi store bawaan pabrikan yang mirip dengan Play Store.

Dan yang menjadi prioritasnya ialah aplikasi bawaan dari sistem UI yang digunakan. Bagaimana jika Galaxy Store di HP Samsung yang kalian miliki tidak bisa dibuka?. Pasti kalian pengguna Samsung pernah ada yang mengalami tidak bisa membuka aplikasi Galaxy.

Misalnya Galaxy Store tidak bisa dibuka kalian bisa baca artikel ini sampai selesai untuk tau cara mengatasinya. Namun sebelum lanjut kalian bisa baca solusi tidak bisa menginstall aplikasi Google Lens serta solusi mengatasi akun Gojek terkena peringatan pemakaian akun yang tidak biasa.

Periksa Koneksi Internet
, Yang pertama kalian bisa periksa koneksi internet yang kalian gunakan baik dengan data seluler atau koneksi wifi. Pastikan bisa terhubung ke internet dan bisa kalian coba untuk mengakses browser dan pastikan berhasil.

Tutup Galaxy Store, Selain memeriksa koneksi internet kalian bisa coba tutup aplikasi Galaxy Store dan hapus dari recent apps. Jika sudah kalian bisa coba kembali Galaxy Store apakah bisa dibuka atau tidak.

Reboot HP
, Apabila Galaxy Store tetap tidak bisa dibuka kalian bisa coba reboot HP yang kalian miliki. Cara sederhana ini cukup berguna untuk mengatasi aplikasi dan program yang error jadi wajib kalian coba.

Hapus Cache dan Data Galaxy Store, Dan yang terakhir kalian bisa coba hapus cache Galaxy Store terlebih dahulu. Jika hapus cache tidak berpengaruh kalian bisa coba hapus data aplikasi Galaxy Store.

Selain apa yang sudah saya sebutkan kalian juga bisa mencoba cara lain seperti pastikan HP Samsung yang kalian miliki sudah terhubung ke akun Samsung. Selain itu kalian juga cek pembaruan Galaxy Store itu sendiri apakah ada versi terbaru atau tidak.

Walaupun tidak banyak digunakan oleh pengguna entah kenapa pabrikan pasti menyebabkan aplikasi store buatan mereka sendiri. Padahal sudah jelas Play Store lebih familiar, lengkap, dan dijamin aman oleh Google.

Sebelum saya akhiri apakah kalian pengguna Xiaomi dan heran karena tiba-tiba tema Xiaomi sering kembali ke tema default sendiri? jika iya kalian bisa baca artikel mengenai tema Xiaomi yang sering berubah sendiri ke tema default.


EmoticonEmoticon