Penyebab Penjual Tidak Membalas Pesan Setelah Selesai Transaksi

Penyebab Penjual Tidak Membalas Pesan Setelah Selesai Transaksi

KEPOINDONESIA.id - Jika kalian bergabung di grup FJB online yang khusus menjual produk digital pasti kalian akan melakukan transaksi secara online alias lewat transfer bukan dengan COD atau Cash on Delivery. Transaksi tersebut biasanya disebut dengan transaksi langsung.

Jika takut dengan transaksi langsung banyak orang menggunakan jasa rekber sebagai penengah antara pembeli dan penjual. Tentu saja jasa rekber semacamnya perlu biaya jasa tetapi jika transaksinya banyak itu sebanding karena dana pembeli akan dijamin aman.

Karena jika tidak menggunakan jasa rekber dan kalian langsung bertransaksi dengan penjual bisa saja penjual melakukan tindakan nakal. Salah satu ciri jika penjual ingin melakukan tindakan nakal yaitu awalnya fast respon tetapi tiba-tiba jadi slow respon.

Khususnya jika pembeli sudah transfer uangnya ke penjual. Apa penjual yang tidak membalas pesan setelah transaksi dilakukan merupakan penjual yang nakal?. Bisa iya bisa tidak tetapi rata-rata memang seperti itu.

Oleh karena itu kali ini saya akan menjelaskan tentang kenapa penjual tidak membalas atau menjadi slow respon ketiga uang atau dana sudah di transfer. Namun sebelum lanjut kalian bisa baca artikel menarik lainnya yang sudah pernah saya bahas sebelumnya.

Seperti jika sebelumnya kalian bingung ingin mengganti nama di akun Tokopedia kini kalian bisa dengan mudah mengubah dan ganti nama di akun Tokopedia. Serta jika kalian diberikan garansi personal saat membeli barang bekas kalian harus tau apa arti dari garansi personal itu.

Penjual Memang Tiba-Tiba Sibuk dan Tidak Bisa Membalas Pesan Secara Cepat Seperti Sebelumnya


Pertama kita harus berfikir postif terlebih dahulu. Jika penjual atau penyedia jasa online tiba-tiba menjadi slow respon atau tidak membalas pesan kalian ketika kalian sudah transfer uangnya kalian harus berfikir bahwa ia memang sedang sibuk.

Karena memang banyak penjual yang tidak full melakukan transaksi secara online. Asalkan ratingnya baik atau ada testimoni yang meyakinkan seharusnya kalian tidak usah cemas dan khawatir.

Untuk berjaga-jaga kalian bisa screenshot profil penjual tadi dan unduh beberapa foto penjual. Tidak ada salahnya melakukan hal tersebut siapa tau kemungkinan terburuk terjadi dan kalian tidak bisa menghubungi penjual lagi.

Penjual Memang Memiliki Niat Buruk Seperti Ingin Menipu


Setelah kalian berfikir positif tetapi beberapa hari penjual masih slow respon atau tidak ada balasan dan kepastian bisa dikatakan penjual tersebut memiliki niat buruk semakin besar. Jadi bisa saja kalian sudah tertipu oleh orang tersebut.

Jika memang kalian sudah tertipu ada 2 kemungkinan yang bisa terjadi. Uang kalian hilang dan tidak kembali atau uang kalian kembali bagaimanapun caranya. Yang jelas jika kalian sudah terjebak oleh penjual yang berniat buruk maka itu bisa dikatakan hari apes kalian.

Supaya bisa mendapatkan referensi dan solusi yang terbaik lebih baik kalian bagian pengalaman kalian ke beranda akun kalian atau ke grup supaya tau apakah ada orang lain yang juga tertipu dan bagaimana solusi terbaik yang bisa diambil.

Transaksi langsung di internet memang sangat berisiko. Lebih baik dan aman memang menggunakan jasa rekber supaya dana kalian tetap aman. Jasa rekber pun murah dan jika mahal paling tidak lebih dari 50 ribu.

Hanya saja yang perlu kalian lakukan yaitu mencari jasa rekber yang benar-benar nyata. Selain menyamar menjadi penjual penipu kini banyak yang menyamar jadi penyedia jasa rekber juga untuk mendukung akun lainnya.

Sekian penjelasan dari saya mengenai kenapa penjual yang tiba-tiba tidak balas pesan dan menjadi slow respon. Sebelum saya akhiri apakah kalian sering melihat komentar tidak ramah bintang 1 di kolom komentar? jika kalian sering melihatnya dan tidak tau artinya apa kalian bisa baca artikel tersebut sampai selesai.


EmoticonEmoticon