Penyebab Akun TikTok Tidak Muncul Saat Dicari di Pencarian

Penyebab Akun TikTok Tidak Muncul Saat Dicari di Pencarian

KEPOINDONESIA.id - Apakah kalian bosan dengan video yang tampil di beranda TikTok kalian atau bosan dengan video FYP yang sering kalian tonton? pasti kalian pernah merasanya. Atau kalian ingin mencari akun tertentu di TikTok yang memiliki pembahasan yang menarik?.

Caranya mudah saja kalian bisa manfaatkan fitur pencarian yang ada di aplikasi TikTok. Selain kalian bisa mencari akun TikTok orang lain kalian juga bisa mencari video dengan kata kunci tertentu yang kalian inginkan.

Misalnya kalian suka dengan video lucu motor jatuh, maka kalian bisa ketik kata kunci "motor jatuh" di pencarian untuk mencari dan menampilkan video terkait. Untuk akun juga sama, jika kalian suka eksperimen kalian ketik "eksperimen" untuk menemukan akun yang membahas mengenai eksperimen.

Bagaimana jika kalian sudah mengetik kata kunci akun tertentu tetapi akun TikTok yang ingin kalian cari tidak ada alias tidak ditemukan? ini hal yang wajar terjadi. Karena jika tidak ada data yang ditemukan maka pencarian tidak akan menampilkan apapun.

Tetapi setidaknya kalian harus tau beberapa faktor yang bisa menyebabkan akun TikTok tidak bisa ditemukan saat dicari. Namun sebelum saya bahas lebih lanjut kalian bisa baca arti tidak bisa memuat pengguna Twitter serta solusi mengatasi akun JobStreet tidak bisa digunakan untuk login.

Salah Mengetik Nama Profil Akun, Nama akun sifatnya sementara dan bisa diubah kapan saja tetapi masih banyak yang menggunakan nama profil sebagai acuan mencari akun di media sosial. Jadi jika mencari akun di TikTok dengan nama profil pastikan apa yang kalian ketik sesuai dengan nama profil yang tertera di akun yang ingin kalian cari.

Salah Mengetik Nama Pengguna, Nama pengguna lebih merujuk ke akun tertentu secara jelas hanya saja penulisannya harus benar. Karena jika tidak jelas alias keliru maka akan tertuju ke akun lain yang memang memiliki nama pengguna seperti apa yang kalian ketik.

Akun Sudah Tidak Tersedia di TikTok, Dan penyebab terakhir yang mungkin bisa mematahkan semangat kalian yaitu karena memang akun TikTok yang kalian cari sudah tidak ada alias sudah dihapus atau terhapus dari TikTok. Jadi jika dicari walaupun dengan nama pengguna tidak ada ditemukan.

Fitur pencarian di TikTok bekerja secara baik sama seperti fitur pencarian yang ada di media sosial lainnya. Hanya saja kekurangannya terlalu banyak nama yang sama di TikTok dan cukup sulit mencari akun tertentu jika belum pernah mengunjungi profilnya.

Kecuali jika akun TikTok yang kalian cari namanya jelas atau sesuai dengan nama asli dari pemilik akun tersebut. Kuncinya jika tidak bisa menggunakan nama profil kalian bisa gunakan nama pengguna dan sebaliknya.

Mungkin itu saja yang bisa saya bahas semoga bermanfaat bagi kalian. Tidak tau arti Pengguna Instagram yang muncul di DM Instagram? jika kalian tidak tau kalian bisa baca artikel mengenai arti dari akun Instagram yang berubah menjadi Pengguna Instagram.


EmoticonEmoticon