Cara Cek Nomor Rekening BCA Tahapan Xpresi di Aplikasi BCA Mobile

Cara Cek Nomor Rekening BCA Tahapan Xpresi di Aplikasi BCA Mobile

KEPOINDONESIA.id - Tahapan Xpresi atau yang lebih sering disebut BCA Xpresi merupakan salah satu tabungan dari Bank BCA yang cocok sekali digunakan oleh anak muda seperti Pelajar dan Mahasiswa. Mungkin jika kalian berfikir jika membuka tabungan itu susah dan rumit, kalian wajib mencoba membuka tabungan Tahapan Xpresi BCA ini.

Kita akan mendapatkan kartu fisik berlogo MasterCard, namun tidak mendapatkan buku tabungan. Namun tenang, jika ingin melihat nomor rekening tahapan Xpresi kalian bisa melihatnya di Kartu Debit yang diberikan, lewat aplikasi BCA Mobile ataupun lewat Klik BCA.

Namun yang akan saya bahas kali ini yaitu melihat nomor rekening BCA Xpresi lewat aplikasi BCA Mobile. Namun sebelum itu saya akan membahas sedikit tentang Tahapan Xpresi dari Bank BCA ini.

Bisa dibilang Tahapan Xpresi ini pesaing dari Jenius BTPN. Sama-sama mendapatkan kartu fisik, namun bedanya jika BCA Xpresi berlogo MasterCard sedangkan Jenius berlogo Visa. Selain itu kita juga tidak mendapatkan buku tabungan, namun bisa menggunakan Internet Banking dan Mobile Banking.

Untuk syarat pembukaan rekeningnya juga sama sama mudah, bisa lewat Aplikasi atau lebih tepatnya pembukaan rekening lewat online. Untuk syarat pembukaan rekening Tahapan Xpresi sebagai berikut:

  • Memiliki KTP/SIM/Paspor
  • NPWP (Jika ada)
  • Setoran Awal Rp. 50 ribu
  • Uang Rp. 6 ribu untuk materai (Jika tidak memiliki NPWP)
  • Mengisi formulir (Jika mendaftar langsung ke kantor Bank bukan lewat aplikasi BCA Mobile)

Karena tidak memiliki buku tabungan, banyak pengguna BCA Xpresi yang bingung bagaimana cara cek nomor rekening BCA sendiri. Saya pun awalnya juga bingung letak nomor rekening BCA Xpresi ini dimana, ternyata ada nomor rekening di kartu ATM BCA nya, di aplikasi BCA Mobile dan di Klik BCA juga ada.

Untuk cek nomor rekening BCA secara online kalian bisa menggunakan aplikasi BCA Mobile seperti yang akan saya contohkan kali ini, lewat Klik BCA pun juga bisa. Jadi kalian simak bagi-baik tutorial yang akan saya berikan.

Namun sebelum itu kalian bisa baca cara cek mutasi rekening Jenius BTPN dan cara mengatasi tidak bisa mengirim SMS ke nomor premium. Berikut cara cek nomor rekening BCA Tahapan Xpresi.

Cek Nomor Rekening BCA Xpresi


1. Langkah pertama untuk cek nomor rekening Tahapan Xpresi lewat aplikasi BCA Mobile yaitu silakan kalian login terlebih dahulu di aplikasi BCA Mobile sampai ke halaman Selamat datang

2. Jika sudah silakan pilih m-info

2. Jika sudah silakan pilih m-info

3. Kemudian pilih Info Saldo paling atas sendiri

3. Kemudian pilih Info Saldo paling atas sendiri

4. Input PIN m-BCA, kemudian klik OK

4. Input PIN m-BCA, kemudian klik OK

5. Nah nantinya nomor rekeningnya akan muncul di sebelah kiri saldo kalian

5. Nah nantinya nomor rekeningnya akan muncul di sebelah kiri saldo kalian

6. Jadi nomor rekeningnya berjumlah 10 digit jika kalian bertanya nomor rekening BCA Xpresi berapa digit.

Nah itu dia cara cek norek BCA Xpresi lewat aplikasi BCA Mobile. Jadi jangan bingung jika kalian tidak mendapatkan buku tabungan jika membuka tabungan tahapan Xpresi. Selain itu jika saldo BCA Xpresi berkurang saat pembukaan rekening sekitar 10 ribu setelah di isi saldo pertama kali, itu untuk saldo mengendap di di rekening kalian.

Jika berkuruang 5 ribu berarti untuk biaya admin bulanan. Dan jika kalian juga menggunakan Jenius dan rekening BCA apapun itu, kalian bisa baca cara transfer uang dari Jenius ke BCA. Mungkin saja kalian tidak tau caranya.


EmoticonEmoticon